Daftar Rumah Hantu Di Dunia Yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

- Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:20 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay

Rumah mewah dan nyaman saat ditinggali adalah idaman setiap orang, namun terkadang dan tak bisa dipungkiri ada saja sosok makhluk halus yang kerap muncul. Kalau sudah begini, kebanyakan orang akan meninggalkan rumah tersebut karena tak ingin hal-hal buruk terjadi. Jika sudah ditinggal seperti ini, rumah itu malah disebut rumah hantu.

Ternyata rumah hantu tak hanya ada di Indonesia lho, tapi juga di luar negeri. Nah, berikut ini daftar rumah hantu di dunia yang bikin bulu kuduk merinding, salah satunya dari Indonesia.

1. LaLaurie House, New Orleans, Louisiana

-
usahitaman.com

 

Rumah berhantu satu ini dahulunya ditinggali oleh sepasang suami istri. Namun karena sering terlibat cekcok, sang suami pergi. Untuk meluapkan kekecewaannya, sang istri bernama Delphine sering menyiksa pembantunya hingga akhirnya ia melakukan mutilasi kepada pembantunya. Setelah pembantunya meninggal, Delphine lantas pergi ke Perancis dan beberapa tahun kemudian dikabarkan meninggal. Konon kabarnya rumah yang dahulu ditempati oleh Delphine dan pembantunya ini menjadi angker. Masyarakat sering mendengar teriakan rintihan kesakitan yang diduga arwah pembantu itu.

2. Rumah Darmo di Surabaya

-
bicara Surabaya

 

Rumah yang berada di Surabaya disinyalir sebagai rumah yang penuh kutukan, karena sang pemiliknya diketahui melakukan pesugihan. Hingga suatu masa, ia tak dapat memberi tumbal pesugihan, ia kemudian kabur menyebrang laut bersama seluruh keluarganya. Nahasnya, kapal pribadi yang mengangkut mereka terbalik hingga mengakibatkan mereka semua meninggal.

Kabar yang berkembang lagi menyebutkan bahwa sempat ada pembunuhan satu keluarga di rumah ini oleh segerombolan perampok. Kejadian ini menambah kesan angker rumah Darmo atau rumah kutukan.

3. Schweppe Mansion, Michigan

-
Romancing the Home

 

Rumah yang indah milik pasangan suami istri bernama Laura Schweepe dan suaminya, Charles Schweepe berubah menjadi menyeramkan sejak mereka meninggal secara tiba-tiba. Sepeninggalan mereka, masyarakat kerap melihat sosok hantu yang diduga Laura dan Charles. Sosok penampakan ini sering muncul dari jendela rumah dengan wajah kesakitan.

4. Battery Carriage House Inn, Charleston, South Carolina

-
Haunted Hauses

 

Bangunan yang banyak menarik perhatian orang-orang karena strukturnya yang neoclassical ternyata menyimpan segudang misteri. Konon kabarnya, ada seorang pembantu yang meninggal karena penyakit pada saat perang. Ada pula yang menyebutkan jika dahulunya ada seorang anak laki-laki yang lompat dari atap rumah ini.

5. Lamont Mansion

-
flickr

 

Lamont Mansion dahulunya merupakan rumah seorang nelayan dengan pemandangan yang cukup indah. Sejak direnovasi, sang pemilik rumah yaitu Robert Lamont sering mendapat teror dari sosok tak kasat mata. Ia sering menddengar suara langkah kaki di rumahnya padahal tak ada orang lain. Ia juga sering melihat sosok wanita dengan wajah pucat yang berkeliaran di rumah itu.

6. The Hiram B Scutt, Chicago

-
wikipedia

Rumah yang dijual seharga Rp 1,8 miliar di Chicago, Amerika Serikat ini jadi menyeramkan karena kisah kelam yang dahulu pernah terjadi. Di lantai atas rumah ini juga terdapat banyak boneka dan banyak arwah-arwah bergentayangan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X