Nenek Ini Mengaku Sempat Lihat Surga Setelah Hidup Kembali

- Kamis, 27 Februari 2020 | 10:37 WIB
Seorang nenek kembali hidup setelah dinyatakan meninggal (East2west News)
Seorang nenek kembali hidup setelah dinyatakan meninggal (East2west News)

Seorang nenek bernama Ksenia Didukh (83) di Kota Stryzhavka, Ukraina siuman setelah dinyatakan meninggal oleh dokter. Selang 10 jam meninggal, Ksenia tiba-tiba menunjukkan tanda-tanda dirinya masih hidup.

Padahal, saat itu kuburannya sudah digali. Melihat tanda-tanda kehidupan pada Ksenia, keluarga pun langsung membawanya ke rumah sakit.

Benar saja, Ksenia tiba-tiba hidup kembali. Dia kemudian menceritakan pengalaman menjelang kematiannya. Dalam ceritanya tersebut, Ksenia mengaku sempat melihat surga. Dia juga mendengar sang ayah memanggil dirinya.

"Mataku terbuka, dan orang-orang berpakaian putih berdiri di sekitarku. Saya pikir mereka malaikat, tetapi ternyata dokter. Rupanya Tuhan mengasihani saya," kata Ksenia.

Anak Knesia, Tetyana Potomchenko bercerita bahwa sang ibu sempat mengalami sakit parah sekitar jam 6 pagi. Pihak medis mengatakan pihak keluarga agar pasrah karena kondisi Ksenia yang kritis dan akhirnya ia dinyatakan meninggal.

-
Kuburan tempat Ksenia akan dimakamkan (East2west News)

Namun, sekitar pukul 19.30 saat hendak dimakamkan, Ksenia justru menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

"Sekitar jam 19.30, kami menyentuh dahinya, dan itu terasa hangat. Ketiaknya hangat, dia hidup. Sertifikat kematian harus dibatalkan - dan dihancurkan," ujar Tetyana.

Sementara itu, dokter yang menangani Ksenia sendiri mengaku terkejut dengan kejadian langka itu. Menurutnya itu adalah keajaiban dari Tuhan.

"Saya telah bekerja sebagai dokter selama 20 tahun, tetapi saya belum melihat yang seperti ini," ujar dokter tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X