10 Pasien Suspect Virus Corona di DKI Jakarta Masih Dirawat

- Senin, 2 Maret 2020 | 13:29 WIB
Ilustrasi penanganan pasien suspect virus corona di DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Ilustrasi penanganan pasien suspect virus corona di DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti, mengungkapkan 32 orang pasien suspect virus Corona (Covid-19) dinyatakan negatif. Saat ini, masih tersisa sepuluh orang yang dalam perawatan di rumah sakit. 

Menurut Widyastuti, 32 pasien tersebut dalam status pengawasan dan menjalankan perawatan di tiga rumah sakit rujukan di Jakarta, yaitu RSPI Suroso, RSPAD Gatot Subroto, dan RS Persahabatan. Hingga kini terus dilakukan pemantauan.

Dia mengatakan, setelah dinyatakan sehat para suspect tersebut bisa diperbolehkan pulang. 

"Tinggal sepuluh orang yang masih dirawat. Tahap pengawasannya di RS belum selesai. Mereka kan diperiksa gejalanya dan yang dirawat itu biasanya ada masalah dengan saluran pernapasan bagian bawah," kata Widyastuti saat di Balai Kota Jakarta, Senin (2/3/2020).

Selain itu, sebanyak 115 orang di DKI Jakarta masuk dalam status pemantauan. Namun, mereka tak dirawat di rumah sakit dan hanya mendapat pantauan dari pihak terkait di rumah.

"Kami sudah sebar tim kami yang ada di puskesmas kecamatan untuk memantau bisa dengan kunjungan ke rumah atau melalui telepon," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, informasi terduga virus corona ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurut Anies monitoring dan pengawasan sudah dilakukan sebulan terakhir. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X