Isyana Sarasvati Ungkap Alasan Sering Keseleo Lidah Saat Ngomong

- Minggu, 10 Mei 2020 | 13:46 WIB
Penyanyi Isyana Sarasvati (Instagram/@isyanasarasvati)
Penyanyi Isyana Sarasvati (Instagram/@isyanasarasvati)

Siapa yang tak kenal penyanyi bersuara merdu, Isyana Sarasvati? Dalam setiap penampilan di atas panggung, Isyana selalu mampu membius para penonton dan terbilang nyaris sempurna.

Namun rupanya, wanita berusia 27 tahun ini tak jarang melakukan kesalahan dalam melafalkan kata-kata. Terlebih, Isyana mengakui bahwa dirinya sangat introvert sejak kecil dan membuatnya sulit lemah secara verbal.

"Karena aku introvert banget dan secara verbal lemah banget. Aku waktu kecil lebih parah dari ini. Aku enggak bisa ngomong sama orang," ungkap Isyana Sarasvati dalam sebuah kesempatan bersama Duo Budjang di Narasi Entertainment, Sabtu (9/5/2020).

Isyana pun menceritakan sedikit tentang perjalanan masa kecilnya, di mana ia dan keluarga sempat tinggal di Belgia. Lalu, ia kembali ke Indonesia untuk menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD).

"Baru berangkat, masih kecil langsung ke Belgia terus disuruh sekolah pakai bahasa Belanda. Masih kecil belum terlalu bisa bahasa Indonesia makanya 'spoonerism' sekarang," kata Isyana Sarasvati.

Spoonerism adalah istilah untuk menjelaskan situasi ketika terjadi keseleo lidah saat berbicara. Hal ini rupanya kerap dilakukan Isyana Sarasvati di atas panggung.

"Berangkat lagi ke Singapore, English-English. Dua english. Banyak banget adaptasi di hidup aku makanya mungkin jadinya agak belibet kadang kalau ngomong, Makanya verbal aku enggak terlalu baik," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X