Jurnalis India Dipolisikan Karena Rekam Murid Makan Roti Pakai Garam

- Rabu, 4 September 2019 | 16:35 WIB
Screenshot
Screenshot

Seorang jurnalis di India yang bernama Pawan Jaiswal dilaporkan ke polisi karena merekam para murid SD miskin di Uttar Pradesh yang hanya bisa makan siang dengan roti dan garam.

Ia dilaporkan oleh seorang petugas pendidikan bernama Mirzapur Prem Shankar Ram. Tak hanya Pawan saja, Mirzapur juga melaporkan kepala desa Rajkumar Pal yang dituduh sengaja menghubungi Pawan untuk merekam anak-anak SD tersebut.

Pawan dan Pal dianggap telah menyebarkan berita bohong dan dianggap telah merusak citra pemerintah. Menteri pendidikan Dasar, Satish Dwivedi mengatakan bahwa seharusnya tidak perlu ada pelaporan atas upaya Pawan mengungkapkan dugaan korupsi.

Sementara itu, editor Gulid of India mengatakan bahwa otoritas telah melakukan hal kejam kepada Pawan. Sejumlah jurnalis menuntut agar investigasi terhadap Pawan dicabut.

Pawan mengaku datang ke sekolah tersebut setelah menerima telepon dari seseorang. Ia juga sudah memberitahukan kedatangannya kepada petugas pendidikan di daerah sekolah tersebut.

Otoritas terkait juga sudah melakukan penyelidikan soal video makan siang roti bercampur garam tersebut. Namun, karena berita tersebut semakin meluas, ada pihak yang ingin menjeratnya dan berusaha menyelamatkan diri.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X