5 Bahasa Tubuh Hewan Yang Kamu Harus Tau

- Kamis, 5 September 2019 | 17:25 WIB
ilustrasi/pixabay
ilustrasi/pixabay

Setiap hewan memiliki bahasa tubuhnya sendir untuk berkomunikasi dengan hewan lainnya. Penasaran dengan bahasa tubuh hewan yang berkomunikasi dengan cara yang unik? Nah, berikut ini bahasa tubuh hewan yang harus kamu tau.

1. Kucing Marah

-
Stockys United

 

Ketika kucing marah, maka bulu ekornya akan berdiri dan lurus ke atas. Selain itu, ekornya juga akan bergerak ke kiri dan ke kanan secara tak terkendali.

2. Tarian lebah

-
ilustrasi/pixabay

 

Untuk menunjukkan tempat makanan berasal, seekor lebah akan mengarahkan teman-temannya dengan menggunakan sebuah tarian.

3. Anjing stres

-
ilustrasi/pixabay

 

Anjing yang stres akan terlihat sering menguap dan tidur-tiduran. Stres yang dialami oleh anjing dapat disebabkan oleh kutu yang ada di bulunya.

4. Sentuhan pada simpanse

-
ilustrasi/pixabay

 

Saat masuk ke dalam sebuah kelompok, seekor simpanse akan meletakkan tangannya ke mulut ketua kelompok simpanse. Gerakan ini memiliki makna bahwa ia ingin bergabung ke dalam kelompok.

5. Rayap

-
ilustrasi/pixabay

 

Hewan rayap memiliki bau khusus yang disebut feromon. Bau ini berguna untuk memberi tanda jalur perjalanannya. Dengan bebauan ini mereka akan mudah menemukan jejak temannya untuk mencari sumber makanan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X