Salut! Petani Sawit Ini 8 Tahun Menabung Untuk Ke Mekkah

- Minggu, 28 Juli 2019 | 11:56 WIB
photo/Antara Sumut/Foto Munawar
photo/Antara Sumut/Foto Munawar

Laoden Landek bin Sartana (45), seorang petani sawit asal Kabupaten Labuhan Batu Selatan,  Sumatera Utara, yang tergabung pada Kelompok Terbang 15 Embarkasi Medan,  diketahui sudah delapan tahun menabung untuk bisa menunaikan ibadah haji ke Mekkah.

"Selama delapan tahun saya menyisihkan sebagian pendapatan dari menjual buah sawit agar bisa berangkat ke Mekkah," kata Laoden, di Asrama Haji Medan, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa dengan niat baik, dia pun bisa menunaikan ibadah haji yang selama ini dicita-citakan akhirnya dapat terkabul.

"Ini berkat Allah Yang Maha Besar, mengizinkan saya beribadah haji ke tanah suci," katanya.

Selain itu, Laoden juga mengatakan bahwa ongkos naik haji itu, diperoleh dari menabung dan juga berkat kesabarannya selama ini.

"Saya bertekad bisa mendapatkan haji yang mabrur," ujarnya.

Saat ini, diketahui bahwa terdapat sebanyak 389 orang calon haji Kloter 15 Embarkasi Medan, Provinsi Sumatera Utara, berangkat ke Mekkah lewat Bandara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu sekitar pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, dalam acara itu hadir jgua Kepala Kanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami. Berdasarkan data di Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan mencatat ada 8.641 orang caoin haji asal Sumut berangkat ke tanah suci pada 2019.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X