The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sering Ditanya Kapan Nikah, Ini Jawaban Agnez Mo
Agnez Mo (Instagram/@agnezmo)
News

Sering Ditanya Kapan Nikah, Ini Jawaban Agnez Mo

Senin, 10 Februari 2020 14:41 WIB 10 Februari 2020, 14:41 WIB

INDOZONE.ID - Sebagian orang yang belum menikah di usianya yang sudah memasuki 30 tahun mungkin sering mendapat pertanyaan seputar pernikahan. Pertanyaan kapan menikah sebenarnya adalah yang biasa.

Namun, jika terus-terusan ditanya kapan menikah beberapa orang mungkin akan merasa kesal atau tak nyaman.

Hal ini ternyata juga dialami oleh penyanyi Agnez Mo. Namun, wanita 33 tahun itu mengaku tak mau ambil pusing dengan pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dia justru memberikan jawaban yang menohok.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on

Saat itu, ia ditanya oleh Najwa Shihab apakah ia sering ditanyai  kapan menikah. Menanggapi pertanyaan tersebut, Agnez mengatakan bahwa keluarganya tak pernah memaksanya untuk buru-buru menikah.

"They focus on my character, karakter Agnez gimana, bukan karakter si cowok yang Agnez mau married-in gimana," ungkap Agnez.

"Ada yang misalnya kayak ngomong, komplain, 'Duh Nez, kenapa fokusnya mesti karier mulu, entar telat.' Seolah-olah tujuan utama seorang perempuan itu kayaknya harus married," lanjutnya.

Menurut dia, pertanyaan itu justru bisa menurunkan nilai seorang perempuan. Mendengar jawaban Agnez, Najwa pun merasa setuju dengan pendapat Agnez.

Najwa juga mengatakan kepada Agnez bahwa saat ini masih banyak perempuan yang menayakan pertanyaan tersebut ke perempuan lain.

"Terkadang tanpa sadar atau bahkan secara sadar dilakukan, yang merundung sesama perempuan, ini banyak penelitiannya. Justru perempuan yang sering menjatuhkan sesama perempuan lain," kata Najwa.

Namun, menurut Agnez, masih banyak yang tak menyadari bahwa pertanyaan kapan menikah bakal mengganggu karakter orang tersebut dan membuat seseorang merasa tertekan. Sayangnya, para perempuan terkadang tidak mau speak up soal ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US