Ini Nih 10 Konten Video Tertua di YouTube

- Selasa, 11 Juni 2019 | 16:19 WIB
Youtube/Jawed Karim
Youtube/Jawed Karim

Youtube muncul pertama kali pada tahun 2005. Kehadiran Youtube membawa banyak perubahan di dunia internet, khususnya di kalangan anak muda. Banyak sekali video yang diunggah di Youtube. 

Tapi, tahukah kamu, ada video tertua di Youtube yang mungkin belum pernah ditonton atau mungkin tidak terpikir menontonnya. Siapa sajakah mereka yang mengunggah konten-konten video di Youtube ketika platform tersebut baru saja rilis? Berikut ini 10 konten video tertua di Youtube:

1. Me at the Zoo
Jawed Karim, salah satu pembuat Youtube yang pertama kali mengunggah video ke Youtube berjudul "Me at the Zoo" pada 23 April 2005.  Video tersebut menunjukkan Jawed sedang berada di depan kandang seekor gajah dan telah ditonton hampir 70 juta kali dan lebih dari 2 juta komentar.

-
(Source: Youtube/Jawed Karim)
2. My Snowboarding Skillz
Video ini diunggah beberapa jam setelah video pertama Youtube rilis oleh akun mw pada 23 April 2005. Video berdurasi 10 detik ini menunjukkan seseorang sedang berusaha menggunakan snowboard. Namun, kemudian terjatuh.
-
(Source: Youtube/mw)
3. Tribute
Video berdurasi lima detik ini diunggah oleh akun Youtube bernama gp pada 24 April 2005. Dalam video, ada seorang laki-laki muda yang sedang melompat di antara dua dinding. Setelah itu, tidak ada video lain yang pernah diunggah oleh akun ini lagi.
-
(Source: Youtube/gp)
4. Premature Baldness
Secara teknis, video ini hanya bisa dilihat melalui direct link karena sudah tidak ada lagi di Youtube. Pemilik video ini bernama Paul yang isinya adalah deskripsi diri Paul yang ingin tahu seperti apa dirinya pada usia lima puluh tahun kemudian. Video ini diunggah pada 28 April 2005.
-
(Source: Youtube)
5. Carrie Rides A Truck
Jones4Carrie, pemilik akun Youtube ini merekam seorang perempuan bernama Carrie yang sedang berusaha mengendalikan truk untuk rombongan anak-anak. Tanggal upload video ini pada 30 April 2005.
-
(Source: YouTube/Jones4Carrie)
6. Cybergoon Squad
Diunggah oleh Greg, video berdurasi lima detik ini menjadi film animasi pertama di Youtube. Video ini menampilkan sebuah robot wanita yang berjalan dengan aneh di antara dua robot. Meski sampai sekarang, makna video itu sendiri tidak diketahui. Video ini diunggah pada 1 Mei 2005.
-
(Source: Youtube)
7. Vernal Lullaby
Video Youtube ini merupakan video musik pertama yang diunggah di Youtube dengan durasi kurang lebih satu menit. Musik yang digunakan dalam video adalah lagu This Lullaby dari grup musik Queens of the Stone Age. Detailnya, video ini diunggah tanggal 2 Mei 20015.
-
(Source: Youtube)
8. Pajamas and Nick Drake
Video dari akun Youtube bernama Steve ini diunggah pada 22 Mei 2005. Isi videonya adalah tentang seekor kucing bernama Pajamas sedang bermain dan menari dengan lagu dari Nick Drake.
-
(Source: Youtube)
9. First Back Flip on Youtube!
Video bertema parkour pertama ini diunggah oleh COBALTGRUV. Pemilik akun ini menuliskan di keterangan channel-nya bahwa dia berusia 43 tahun. Tanggal upload video ini pada 24 Mei 2005.
-
(Source: Youtube)
10. Stadion Bayern Muenchen
Sebuah akun bernama Dominoes mengunggah video pertamanya di YouTube pada tanggal 13 Juni 2005 tentang stadion Bayern Muenchen. Terakhir kali, pemilik akun video ini mengunggah video sekitar 10 tahun lalu. Seperti diketahui, Bayern Muenchen kini sudah berganti stadion ke Allianz Arena.
-
(Source: Youtube)

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X