Menkominfo Sebut Momen Lebaran Pas Untuk Penyebar Hoax Bertobat

- Kamis, 6 Juni 2019 | 23:24 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Reno Esnir)
(photo/ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Menkominfo, Rudiantara meminta kepada masyarakat yang selama ini suka menyebarkan hoax supaya bertobat. Rudiantara mengatakan, mumpung masih dalam suasana Lebaran sebaiknya hoax dihilangkan.

"Mumpung suasana Lebaran, kita posting yang positif. Jangan hoaks, jangan berita sesat, berita bohong, apalagi yang menghasut dan mengadu domba. Masa Lebaran kita bikin dosa? Ayo manfaatkan, jangan hanya Lebaran saja, anggap saja lebaran setiap hari. Jadi setiap hari postingan positif," ujarnya di sela-sela acara open house di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Dia mengatakan, momen Lebaran sangat pas untuk merajut kembali persaudaraan yang sempat renggang akibat Pemilu 2019.

"Kita kan banyak teman di pihak manapun, di parpol mana pun, sejak Selasa saya sudah mulai kirim ucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf. Dari parpol mana pun saya sudah kirimkan maaf itu. Meminta maaf kan mudah, meminta maaf juga baik, tapi lebih baik lagi kan kalau memberikan maaf," katanya.

Rudiantara juga mengimbau agar masyarakat tak hanya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya dan permintaan maaf melalui media sosial. Namun juga harus dilakukan dalam dunia nyata.

Dalam kesempatan ini Rudiantara juga menyampaikan permintan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia jika selama periode kepemimpinannya banyak melakukan kesalahan.

"Saya minta maaf kepada siapapun yang barang kali merasa terganggu oleh saya dan kebijakan saya," ucapnya. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X