Ustaz Pondok Pesantren Perkosa Ibu Hamil di Kotawaringin Barat, Modus Rukiah Korban

- Senin, 13 September 2021 | 20:05 WIB
Ustaz di pondok pesantren perkosa ibu hamil di Kotawaringin Barat (Istimewa)
Ustaz di pondok pesantren perkosa ibu hamil di Kotawaringin Barat (Istimewa)

Jajaran Polres Kotawaringin Barat menangkap seorang ustaz di pondok pesantren karena telah memperkosa seorang ibu hamil di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. 

Ustaz yang diketahui bernama Akhmad Kholil itu ditangkap setelah dilaporkan oleh ibu hamil kelahiran Nganjuk, Jawa Timur itu ke polisi. Ibu hamil itu mengaku diperkosa ustaz itu di salah satu pondok pesantren di Kotawaringin Barat pada Februari 2021 lalu.

Kasus ini akhirnya terungkap lantaran korban merasa tidak terima dengan perbuatan ustaz tersebut lalu melaporkannya ke Polsek Pangkalan Lada pada awal September. 

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Devy Firmansyah menceritakan, adapun awal mula kejadian tersebut terjadi ketika ibu hamil itu datang ke pondok pesantren untuk menemui Akhmad dengan tujuan konsultasi terkait masalah suaminya yang tak pernah pulang rumah.

"Saat itu korban pergi bersama salah satu saksi. Namun ketika sampai di tempat korban, pelaku meminta saksi untuk beli air mineral," ujar Devy, Senin (13/9/2021).

Saat tinggal berdua di ruangan, Akhmad lalu mengajak ibu hamil itu masuk ke dalam kamar. Saat itu, Akhmad menawarkan ibu hamil itu dirukiah dengan cara disetubuhi. Namun korban menolak.

"Korban menolak,"  ujar Devy. 

Tak sampai situ, Akhmad lalu berdalih dengan mengatakan jika tidak mau dirukiah maka hidup ibu hamil itu akan susah dan anak dalam kandungannya akan meninggal.

"Karena takut dan terpaksa akhirnya korban bersedia dirukiah dengan cara disetubuhi oleh pelaku," sambungnya.

Atas perbuatannya, terlapor dikenakan tindak pidana pencabulan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 289 KUHP. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X