Bantah Moeldoko Ikut dalam Perayaan HUT Demokrat, Darmizal: Fitnah!

- Minggu, 12 September 2021 | 10:41 WIB
Salah satu penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Darmizal menggelar konfrensi pers usai KLB di Deli Serdang. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Salah satu penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Darmizal menggelar konfrensi pers usai KLB di Deli Serdang. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Salah satu penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Darmizal membantah Moeldoko terlibat dalam acara HUT Partai Demokrat ke-20 pada Jumat tanggal 10 September 2021 di Tangerang, Banten. Menurut dia acara itu hanya dihadiri oleh pendiri Partai Demokrat dan bukanlah DPP Partai Demokrat pimpinan Moeldoko.

"Karena itu, tuduhan yang menyebut Moeldoko terlibat di acara HUT Partai Demokrat tersebut adalah tuduhan fitnah, membabi buta, kehilangan akal sehat dan mengangkangi demokrasi," jelas Darmizal, Minggu (12/9/2021).

Menurut Darmizal harusnya DPP Demokrat Kubu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat menghormati dan menghargai para pendiri partai yang melakukan Tasayakuran Dwi Dasawarsa Partai Demokrat itu.

Ditekankannya, merayakan HUT Partai Demokrat tanggal 10 September itu adalah sesuai fakta sejarah, sesuai akte pendirian partai, sesuai keinginan pendiri untuk meluruskan sejarah ulang tahun pendirian partai tanggal 10 September, bukan tanggal 9 September.

"Menggeruduk kegiatan Syukuran Dwi Dasawarsa Partai Demokrat, sungguh tindakan tak bermoral, bar bar dan bermental Preman," tegas dia.

Selain itu dia berujar dengan memfitnah Moeldoko yang terlibat di HUT Partai Demokrat tanggal 10 September 2021 di Tangerang, Banten adalah tindakan tidak terpuji, tidak beretika, tidak beradab dan tidak mempraktekkan demokrasi yang sehat.

Sebab kegiatan HUT di Tangerang, Banten adalah murni kegiatan pendiri partai yang meluruskan sejarah. Pak Moeldoko sangat menghargai dan menghormati apa yang dilakukan pendiri. Disebutnya Moeldoko juga sangat menghargai dan menghormati undangan pendiri partai yang ditujukan kepada DPP Partai Demokrat KLB Deli Serdang.

"Pak Moeldoko mengimbau semua pihak untuk mempraktekkan demokrasi yang sehat, tidak kehilangan akal sehat, tidak membabi buta dan tidak main fitnah dan hoaks. Indonesia adalah negara yang menghormati demokrasi yang beretika dan beradab. Tidak ada tempat bagi mereka yang suka menebar fitnah, menebar hoaks, dan melakukan demokrasi yang tidak sehat," tandasnya.

Sebelumnya Partai Demokrat kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima informasi jika kubu Kepala Staf Presiden Moeldoko bersama rombongan Deli Serdang akan memperingati Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-20.

BACA JUGA: Izinkan Saipul Jamil Tampil di Televisi, Anggota DPR: KPI Seharusnya dengarkan Publik!

Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra mengatakan, beberapa hari terakhir beredar surat undangan untuk menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-20, di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada hari Jum’at malam ini (10/9/2021).

Undangan yang mengatasnamakan pendiri Partai Demokrat dengan Ketua Panitia Djoko Setyo Widodo juga mencantumkan rangkaian acara yang akan diisi dengan sambutan Moeldoko dan Penitipan Partai Demokrat oleh Prof. S. Budhisantoso kepada Moeldoko.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X