Heboh Pria Bercadar Menyusup di Saf Perempuan, Ini Sederet Kasus Pria Bercadar yang Lain

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:56 WIB
Sederet kasus kejahatan yang dilakukan pria dengan modus bercadar (Istimewa)
Sederet kasus kejahatan yang dilakukan pria dengan modus bercadar (Istimewa)

Baru-baru ini warga dihebohkan dengan kasus pria bercadar yang masuk ke kamar mandi wanita dan salat di saf perempuan dalam Masjid Ar-Raudhah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan pria berinsial W (35 tahun) itu berpura-pura menjadi wanita dengan mengenakan pakaian syar'i

Namun, berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Polsek Telanaipura, W diduga mengalami gangguan jiwa dan merupakan mantan pemakai narkoba. 

Kini, W pun telah dibawa ke rumah sakit jiwa untuk diberikan perawatan. 

-
Tampang pria bercadar yang masuk ke kamar mandi wanita dan salat di saf perempuan (Instagram/forumwartawanpolri)

Tak hanya di Jambi, ternyata kasus lain dengan modus mengenakan pakaian syar'i dan bercadar juga pernah terjadi sebelumnya.

Berikut beberapa kasus kejahatan yang dilakukan pria dengan modus bercadar yang telah Indozone rangkum:

1. Seorang pria bernama Akbar Mumin di Ternate Utara, pernah menyamar menjadi seorang wanita dengan mengenakan gamis dan bercadar untuk mencari kekasih laki-laki. 

Akbar yang berhasil memikat petugas sipir dan anggota calon polisi itu menyamar menjadi Nurul. Ia bahkan sampai tinggal di sebuah kos khusus perempuan dan memakai cat kuku untuk dapat mengelabui korbannya. 

-
Pria bercadar demi mendekati laki-laki (Istimewa)


2. Seorang pria di Jakarta Timur nekat mengenakan pakaian syar'i dan bercadar untuk mengelabui petugas Bandar Udara Halim Perdanakusuma demi menuju ke Ternate, Maluku Utara. 

Pria berinisial DW itu menyamar menjadi istrinya dengan memperlihatkan KTP, hasil tes PCR yang negatif demi lolos pemeriksaan COVID-19 dan bisa terbang ke Ternate.

Identital DW itu terkuak ketika sampai di Bandara Sultan Baabullah Ternate usai pramugari membuka cadarnya. Usai dilakukan tes usap antigen, ternyata hasilnya DW reaktif COVID-19.

3. Kasus terakhir, yaitu seorang pria bernama Indratmoko (42 tahun) menyamar dengan cara mengenakan jilbab dan cadar demi mendekati jemaah perempuan. 

Indramatko beraksi di dalam Masjid Agung Baiturrahman Sukoharjo dengan mendekati jemaah perempuan, lalu mengajaknya berfoto dengan memegang bagian tubuh mereka.

Ia tertangkap oleh takmir masjid saat berjalan keluar masjid. Ia dicurigai karena postur tubuhnya yang tak sesuai dengan tubuh wanita. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X