Makan 20 Menit, Wagub DKI: Tak Mungkin Setiap Warung Ada Petugas, Butuh Kesadaran!

- Rabu, 28 Juli 2021 | 11:29 WIB
Pekerja berjalan di Warteg Subsidi Bahari, Pejaten, Jakarta, Kamis (22/7/2021) (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.)
Pekerja berjalan di Warteg Subsidi Bahari, Pejaten, Jakarta, Kamis (22/7/2021) (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan tidak memungkinkan jika pihaknya menerjunkan setiap petugas untuk mengawasi makan di tempat seperti di warteg.

Hal tersebut dijelaskannya ketika menanggapi pengawasan dari aturan makan di tempat yang hanya maksimal 20 menit di warung makan.

Baca Juga: Ahmad Riza Patria Tegaskan Warga Luar Jakarta Bisa Terima Vaksinasi di Ibu Kota

Maka dari itu, politikus Partai Gerindra ini meminta kesadaran masyarakat yang sedang makan di warung makan untuk tidak berlama-lama dan langsung menghabiskan makananya.

"Tidak mungkin setiap warung makan dihadirkan petugas, kita ini kan bekerjasama. Jadi butuh yang namanya kesadaran," ucap Riza di Balai Kota DKI, Rabu (28/7/2021).

Lebih lanjut, Riza mengatakan, dalam melawan pandemi Covid-19, dibutuhkan kesadaran setiap masyarakat untuk mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Bahwa semua kebijakan yang diambil punya maksud untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh warga," terangnya.

Oleh sebab itu, orang nomor dua di Jakarta ini meminta masyarakat sadar dalam menaati peraturan sehingga tidak berlama-lama ketika makan, yang bisa berpotensi terjadi penularan Covid-19.

"Jadi kalau kita santai berleha-leha dapat menimbulkan masalah penularan, bahkan kematian bagi orang lain, bahkan diri kita sendiri," pungkas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X