The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dramatis! Detik-Detik Pesawat Pengebom Perang Dunia II Mendarat Darurat di Pantai
Pesawat Pengebom Perang Dunia II Mendarat Darurat di Pantai. (photo/thesun.co.uk)
News

Dramatis! Detik-Detik Pesawat Pengebom Perang Dunia II Mendarat Darurat di Pantai

Selasa, 20 April 2021 15:22 WIB 20 April 2021, 15:22 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah pesawat era Perang dunia II yang ikut serta dalam pertunjukan udara pada akhir pekan lalu jatuh ke laut, menakutkan para pengamat.

Sebagaimana dilaporkan Florida Today, pesawat itu terbang di atas pantai dekat Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Patrick Florida pada hari Sabtu dan melakukan pendaratan 'lembut' saat jatuh ke air di selatan Cocoa Beach.

Sebuah video menunjukkan bahwa baling-baling tunggal pesawat tidak lagi berputar ketika mendarat dengan 'lembut' di permukaan air.

pesawat perang dunia ii
photo/thesun.co.uk

Pilot harus membawa pesawat ke dekat pantai setelah masalah mekanis terjadi dengan pesawat, menurut pejabat pertunjukan udara.

Kondisi pilot itu 'baik-baik saja' namun dilaporkan menolak perawatan medis setelah pendaratan, menurut pejabat Penyelamat Kebakaran Kabupaten Brevard.

pesawat perang dunia 2
photo/thesun.co.uk

Untuk mengevakuasi pesawat tersebut pekerja menggunakan derek besar untuk menarik pesawat perang dari laut.

Valiant Air Command, kelompok yang memiliki pembom torpedo Perang Dunia II , dilaporkan berencana untuk memindahkan pesawat kembali ke museum pada hari Senin.

Pesawat tersebut akan dibawa kembali ke situs aslinya di Titusville, Florida di mana ia akan menjalani perbaikan selama bertahun-tahun, menurut Florida Today.

Diketahui, Komando Udara Valiant membutuhkan waktu yang cukup lama yakni 18 tahun untuk memulihkan pesawat perang yang bagus untuk terbang pada Januari 2020.

“Saya merasa sangat buruk untuk mereka. Mereka baru saja selesai memulihkan (pesawat) itu. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk itu, ”kata Ketua Pertunjukan Udara Bryan Lilley kepada surat kabar.

"Saya sangat senang pilotnya baik-baik saja, tapi saya sangat menyesal karena pesawatnya jatuh ke air."

Lilley mengunkapkan pada saat itu bahwa pendaratan darurat tidak memengaruhi Cocoa Beach Air Show yang dijadwalkan pada akhir pekan.

Pesawat yang berpartisipasi dalam pertunjukan itu dilaporkan terlihat melakukan manuver sulit di langit pada hari Sabtu.

Pesawat pembom torpedo Perang Dunia II digunakan di Angkatan Laut AS dan kemudian digunakan sebagai pembom api Dinas Kehutanan AS dari tahun 1956 hingga 1964 di Davis, California.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US