Karyawan Kafe Ini Cabuli Anak Bosnya yang Berusia 5 Tahun, Korban Mengeluh Sakit

- Jumat, 23 April 2021 | 17:30 WIB
Ilustrasi anak di bawah umur. (Freepik).
Ilustrasi anak di bawah umur. (Freepik).

Jajaran Polres Toba mengamankan seorang pria di Kabupaten Toba,  Sumatera Utara, berinisial JG (34), karena melakukan tindak pidana pencabulan terhadap bocah berusia lima tahun. Korbannya ternyata anak dari atasan di tempatnya bekerja.

"Pelaku pencabulan merupakan karyawan dari ibu korban di salah satu kafe di Kecamatan Parmaksian, Toba," kata Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Batubara, Jumat (23/4/2021), seperti yang dikutip dari Antara.

Ia mengatakan bahwa aksi pencabulan anak di bawah umur tersebut terungkap saat ibu korban curiga ketika anaknya menangis saat buang air kecil.

"Korban mengaku kepada ibunya telah mendapat perlakuan tidak senonoh berulang kali, yakni pada 4 April 2021 dan 7 April 2021," katanya.

Baca Juga: Warga India Masuk ke Jakarta Ada yang Positif Covid-19, Wagub DKI: Sudah Dikarantina

Ibu korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Toba. Atas laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di tempat persembunyian.
 
Dari hasil interogasi, pelaku mengaku melakukan aksinya di rumah korban dan salah satu pondok di kebun jagung yang lokasinya tidak jauh dari rumah korban.

"Pelaku juga mengancam korban untuk tidak memberitahukan hal itu kepada orang tuanya," katanya.

Pelaku dijerat Pasal 81 ayat 1 dan 2 jo pasal 76 D Subsider Pasal 82 ayat 1 pasal 76 E Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X