Kafe di Tangsel Sediakan Tempat Menginap, 5 Pasangan Dirazia, Termasuk WNA Afghanistan

- Sabtu, 24 April 2021 | 14:33 WIB
Satpol PP Tangerang Selatan menggelar razia dan mengamankan lima pasangan bukan suami istri. (ANTARA).
Satpol PP Tangerang Selatan menggelar razia dan mengamankan lima pasangan bukan suami istri. (ANTARA).

Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Banten, melakukan pemeriksaan terhadap sebuah restoran dan kafe di kawasan Alam Sutera Serpong Utara. Dari hasil pemeriksaan, petugas mengetahui jika tempat tersebut menyediakan tempat penginapan. 

Melansir Antara, petugas lantas melakukan pengecekan, kemudian mendapati lima pasangan yang sedang berada di dalam kamar berbeda. Petugas pun mengamankan para pasangan yang bukan suami istri, satu di antara mereka adalah WNA asal Afghanistan 

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan Muksin Al-Fachry dalam keterangannya, Sabtu (24/4/2021), menjelaskan bahwa petugas awalnya petugas hanya lakukan pemeriksaan rutin. Namun yang ditemukan malah di luar dugaan.

Lima pasang tersebut kemudian diperiksa, termasuk seorang di antaranya sebagai warga negara asing (WNA). Dari hasil pemeriksaan, pasangan tersebut berdalih kepada petugas akan segera melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Kegiatan Eksorsisme Menakutkan di Rusia di Mana Anak-anak Dicambuk untuk Mengusir Setan

"Seorang pria yang merupakan imigran Afghanistan itu berada bersama pacarnya di dalam kamar. Alasannya mau menikah tak lama lagi, jadi sedang proses menjadi WNI," kata Muksin.

Pada kamar yang lain, petugas mendapati salah satu pasangan yang membawa pula minuman beralkohol ke dalam kamar. Umumnya mereka berusia muda. Setelah didata, mereka digiring ke Kantor Satpol PP di Kecamatan Setu.

"Kami data semua, kemudian kami meminta orang tua mereka masing-masing datang ke kantor untuk menjemput dengan membuat surat pernyataan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X