The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Richard Lee Buka Suara Soal Pernyataan Ratu Entok: Perawat Tak Berhak Dibilang Tong Sampah
Dokter Richard Lee buka suara perihal pendapat Ratu Entok soal perawat di Indonesia (TikTok)
News

Richard Lee Buka Suara Soal Pernyataan Ratu Entok: Perawat Tak Berhak Dibilang Tong Sampah

Rabu, 21 April 2021 14:30 WIB 21 April 2021, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Usai selebgram Ratu Entok memberikan pendapatnya mengenai pelayanan perawat di Indonesia yang dinilai memandang bulu, kini dokter Richard Lee juga ikut memberikan pendapat. 

Sosok pakar kecantikan ini mengaku kadang kasihan dengan perawat di Indonesia, karena menurutnya banyak perawat yang dibayar dengan upah tak sesuai dengan pekerjaanya.

"Kadang saya kasihan dengan perawat Indonesia, masih banyak perawat di Indonesia yang dibayar di bawah standar, bahkan di rumah sakit ada perawat yang dibayar Rp1 juta sebulannya," kata Richard, seperti dikutip Indozone melalui unggahan di TikTok @drrichardlee, Rabu (21/4/2021).

Richard juga menyebutkan upah yang diterima perawat yang bekerja di bawah pemerintahan dan masih berstatus honorer, hanya dibayar Rp300 ribu tiap bulannya.

"Kita ngomongin pemerintah, honorer di puskesmas yang di daerah itu dibayar Rp300 ribu sebulan, dan itu dirapel tiga bulan sekali," ujar Richard.

Meskipun begitu, Richard menjelaskan masih banyak perawat yang mau bekerja dengan sepenuh hati untuk melayani pasien, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Tapi di luar sana masih banyak perawat yang bekerja sepenuh hati apalagi saat Covid-19 seperti ini, dia berada di lini terdepan, walaupun dengan bayaran yang menurut saya gak pantas untuk mereka," kata Richard.

Di akhir videonya, Richard pun menegaskan, maka dari itu apapun kesalahan yang dibuat oleh seorang perawat, ia tak berhak dipukul apalagi disamakan dengan tempat sampah.

"Apa jadinya dunia medis tanpa perawat, dan apapun kesalah perawat tersebut, perawat itu tak berhak untuk dipukul maupun dibilang tong sampah," tegas Richard.

@drrichardlee

Sorry puasa emosi dikit! #fyp #foryou #foryoupage #foryourpage #tipsdrl #saveperawatindonesia

? original sound - dr. Richard Lee, MARS - dr. Richard Lee, MARS

Seperti yang diketahui sebelumnya, Ratu Entok sempat memberikan tanggapan yang cukup kontroversial mengenai perawat di Indonesia. 

Ia berpendapat bahwa kasus di RS Siloam dapat menjadi pembelajaran untuk para perawat agar tak pilih-pilih pasien saat bekerja, bahkan sampai mengatakan jika muka perawat tak ubahnya seperti tempat sampah. 

"Tapi ini pukulan buat kalian perawat ya, karena selama ini kalian banyak yang sombong banyak yang lantang. Apalagi kalau merawat orang-orang miskin, bpjs dari surat miskin, surat kis," kata Ratu Entok di TikTok pribadinya, Rabu (21/4/2021).

"Muka perawat kayak tong sampah, malam hari tidur ngorok chatan sama jantannya, teleponan sama jantannya," ujar Ratu Entok. 
 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US