The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tempuh 24 Jam Perjalanan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Washington DC
Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat. (Instagram/@jokowi)
News

Tempuh 24 Jam Perjalanan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Tiba di Washington DC

Kunjungan kerja KTT ASEAN-AS.

Rabu, 11 Mei 2022 14:07 WIB 11 Mei 2022, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 21.40 waktu setempat atau Rabu, (11/5/2022) pukul 08.40 WIB. 

Setelah menempuh kurang lebih 24 jam penerbangan dari Jakarta dengan transit di Amsterdam, Belanda, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 mendarat di bandara milik militer Amerika Serikat tersebut. 

Setelah pintu pesawat terbuka, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani naik ke pesawat dan mempersilakan Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana turun dari pesawat. 

Setelahnya di tangga pesawat, kembali Dubes RI beserta istri menyambut Jokowi dan Iriana. Jokowi dan rombongan kemudian menuju hotel tempatnya menginap, dan akan memulai agenda kerjanya esok hari. 

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri dan Presiden Korsel Lakukan Pertemuan Bilateral, Ini yang Dibahas

Setibanya di hotel tempatnya menginap, Jokowi dan Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal. 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. 

Serta juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Adapun kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan ke Negeri Paman Sam untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) khusus ASEAN-AS.

Beberapa agenda yang akan diikuti meliputi, pertemuan dengan anggota Kongres, para CEO besar Amerika, Wapres Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim Amerika, serta Pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Joe Biden.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US