Sebut Keterisian RS di Jakarta Kini 50 Persen, Wagub DKI: Turun Cukup Drastis

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:12 WIB
Petugas menyiapkan peralatan kesehatan untuk pasien COVID-19 di ruang IGD RSPJ Ekstensi Asrama Haji, Pondok Gede (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.)
Petugas menyiapkan peralatan kesehatan untuk pasien COVID-19 di ruang IGD RSPJ Ekstensi Asrama Haji, Pondok Gede (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa angka keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 kini telah turun drastis.

Riza mengatakan, untuk ini jumlah keterisian rumah sakit sudah di angka 50 persen. Sementara itu, di ruang ICU keterisiannya masih cukup tinggi, yakni sebanyak 76 persen.

Baca Juga: Pasien COVID-19 yang Wafat di Rumah Sakit Melonjak, Menkes Budi: Penyebabnya Telat Masuk

Angka tersebut memang mengalami penurunan cukup signifikan, jika dibandingkan dengan kondisi pada awal Juli, yakni keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta yang sampai menyentuh angka 90 persen.

"Sekarang itu tinggal 50 persen masih di RS dan terisi. Ruang ICU tinggal 76 pesen. Jadi turun cukup drastis," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (4/8/2021).

Dengan perpanjangan PPKM Level 4 di Ibu kota, politikus Partai Gerindra ini berharap kasus Covid-19 semakin turun, sehingga keterisian rumah sakit pun akan mengalami hal yang sama.

"Mudah-mudahan beberapa hari ke depan turun lagi. Kita berdoa kita kerja bersama-sama dengan semua stakeholder dan semua instansi yang terlibat," ungkapnya.

"Dan juga masyarakat mari kita dukung semua kerja-kerja bersama ini untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di DKI," tandas orang nomor dua di Jakarta itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X