Alasan TK di Jaktim Dibuka Karena Orang Tua Murid Ngotot Anaknya Belajar di Sekolah

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 10:27 WIB
Ilustrasi sekolah online di masa pandemi Covid-19 (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Ilustrasi sekolah online di masa pandemi Covid-19 (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Salah satu sekolah tingkat TK, yakni Raudhatul Al-Firdaus yang terletak di kawasan Cipayung, Jakarta Timur menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) saat kasus Covid-19 tengah melonjak.

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa alasan sekolah tersebut dibuka, lantaran adanya desakan dari orang tua murid yang menginginkan anaknya belajar tatap muka.

"Alasannya karena tekanan dari orang tua pengin anaknya belajar di sekolah," ucap Humas Disdik DKI Taga Radja saat dikonfirmasi, Kamis (5/8/2021).

Dikarenakan adanya desakan dari orang tua murid tersebut, menurut Taga, pihak sekolah akhirnya mencoba untuk menggelar belajar tatap muka. Namun rupanya, diadukan oleh masyarakat.

"Pihak sekolah bimbang sepertinya memutuskannnya, dan dia coba-coba gitu. Tapi termyata ada aja masyarakat mengadu," terangnya.

Taga menyebutkan bahwa klaim dari sekolah, PTM yang digelar pada 16 hingga 26 Juli tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kendati tetap dikhawatirkan membuat klaster Covid-19 baru.

"Ya diterapkan prokes cuma mungkin yang ngadu itu khawatir kalau ada klaster baru itu," tandas Taga. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X