Raup Miliaran Rupiah dari Foto Selfie, Ghozali: Saya Sama Sekali Gak Nyangka!

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:06 WIB
Ghozali, miliarder baru berkat jualan foto NFT. (Laksita Akira Zora IDZ Creators)
Ghozali, miliarder baru berkat jualan foto NFT. (Laksita Akira Zora IDZ Creators)

Nama Ghozali atau dikenal Ghozali Everyday memang tengah viral belakangan ini. Bagaimana tidak, Ghozali berhasil meraup miliaran rupiah hanya dari hasil foto selfie-nya sendiri yang dijualnya di akun Non-Fungible Token (NFT).

Viralnya Ghozali tersebut tidak lepas dari thread pemilik akun Twitter @EkaBagus_ beberapa waktu lalu. Dalam thread yang diakses Sabtu (15/1/2022) ia menjelaskan secara terperinci mengenai bagaimana Ghozali dapat meraup miliaran rupiah dari fotonya tersebut.

Usai viral, Ghozali pun secara eksklusif membeberkan perasaannya kepada Indozone. Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang itu mengaku tak menyangka bisa menjadi perbicangan netizen Indonesia.

"Gak nyangka sih, soalnya tujuan utama saya membuat foto tiap hari kan sebenarnya untuk buat video timelapse. Yang mana foto-foto itu nantinya akan dijadikan satu video," ucap Ghozali secara ekslusif kepada Tim IDZ Creators.

Selain itu, Ghozali juga membeberkan alasan menjual foto-foto selfie dirinya di platform OpenSea NFT. Ghozali pun menjelaskan bahwa tujuan utamanya hanya sekadar coba-coba alias bereksperimen.

"Saya melihat bahwa di platform OpenSea itu isinya 3D, ilustrasi, dan animasi. Lantas saya pun terpikirkan bagaimana jika saya menjadikan foto saya sendiri sebagai NFT. Itu sebenarnya eksperimen sih," tandasnya.

Bahkan hingga berita ini diturunkan, nama Ghozali sendiri memang masih jadi perbincangan netizen. Sebagian dari mereka penasaran siapa sosok Ghozali yang dianggap sebagai orang beruntung yang dapat meraup cuan miliaran rupiah hanya dari foto selfie saja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X