Beraksi Ratusan Kali, Polda Jateng Akhirnya Ciduk Pelaku Teror Lempar Batu ke Truk

- Senin, 23 Agustus 2021 | 21:50 WIB
Konferensi pers kasus pelemparan batu ke truk. (Dok. Humas Polda Jawa Tengah).
Konferensi pers kasus pelemparan batu ke truk. (Dok. Humas Polda Jawa Tengah).

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah berhasil menangkap seorang pelaku teror dengan cara melempar batu ke arah kaca mobil truk di kawasan Pantura tepatnya di Kendal, Jawa Tengah. Pelaku ini sudah berakhir hingga ratusan kali.

Kasus ini terungkap dari adanya laporan yang masuk ke Polda Jawa Tengah. Polda Jateng pun membentuk tim khusus untuk menuntaskan kasus ini.

"Setelah melalui proses penyelidikan, pelaku pelemparan kaca truk yang terjadi di wilayah Kendal akhirnya kami tangkap," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djuhandhani dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

Pelaku yang ditangkap berinisial NH. Keluarga NH sendiri mengaku pelaku kerap keluar saat dini hari.

Baca Juga: Geger, Siswi SMP di NTB Dianiaya 3 Senior akibat Rebutan Cowok, Diduga Cowok Milik Bersama

"Saat dimintai keterangan, pelaku mengatakan telah melakukan aksinya sebanyak 297 kali sejak bulan Januari 2021 hingga Agustus 2021," beber Djuhandhani.

Polisi sendiri memperkirakan jika pelaku berkerja secata tim dan bersindikat untuk melemparkan teror-teror ke sopir truk. Kepada polisi, NH sendiri mengaku disuruh oleh tersangka lain untuk melakukan aksinya.

"Pelaku mengaku aksi tersebut dilakukan atas perintah seseorang berinisial AYT dengan upah sebesar Rp1 juta setiap minggu," kata Dhujandhani.

"Uang tersebut oleh pelaku digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, memberi uang jajan pacarnya dan untuk menginap beberapa kali di hotel daerah Bandungan, Kabupaten Semarang," sambungnya.

Diduga, aksi kejahatan ini berkaitan dengan organisasi pengawalan truk di kawasan Kendal dan Pantura. Hingga saat ini, polisi sendiri masih memburu para pelaku lain dan masih terus mengembangkan kasus tersbut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X