Varian Lambda Covid Baru Ditemukan di Inggris, 6 Kasus Sedang Diselidiki

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 10:31 WIB
Ilustrasi tim medis. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Ilustrasi tim medis. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Enam kasus varian Covid yang pertama kali muncul di Amerika Selatan telah ditemukan di Inggris untuk pertama kalinya.

Semua kecuali satu dari kasus varian Lambda telah dikaitkan dengan perjalanan, menurut pembaruan terbaru Public Health England (PHE).

Hingga Selasa, ada enam kasus strain Lambda di Inggris antara 23 Februari dan 7 Juni.

Dikutip dari Mirror, empat kasus ditemukan di London, satu di South West of England dan satu di West Midlands.

Lima kasus memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri, dan untuk satu kasus status perjalanan tidak diketahui, kata PHE, dikutip dari Mirror.

Namun, tidak ada kematian yang dikaitkan dengan varian ini, yang secara resmi disebut C.37 dalam 28 hari terakhir, kata pembaruan itu.

Varian baru dikategorikan varian yang sedang diselidiki oleh PHE pada hari Rabu karena mutasinya  dikhawatirkan lebih menular dan dengan peningkatan resistensi terhadap antibodi, menurut badan kesehatan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengangapnya sebagai varian yang menarik dan telah dipantau oleh otoritas kesehatan masyarakat Inggris sejak pertengahan April.

Para ilmuwan masih menyelidiki apakah mutasi telah meningkatkan penularan resistensi terhadap antibodi penetralisir virus.

Kasus Lambda pertama yang didokumentasikan ditemukan di Peru, di mana sekarang mencapai lebih dari 80% dari semua kasus.

Kasus tersebut muncul di Amerika Selatan dan Tengah serta Amerika Serikat dalam jumlah yang sangat kecil telah dilacak dibeberapa bagian Eropa, menurut penghitungan badan kesehatan.

Varian Delta yang pertama kali muncul di India, menjadi jenis yang dominan di Inggris. Terhitung lebih dari 95% dari semua infeksi, menurut pembaharuan terbaru PHE.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X