Politikus PDIP Usul Puan Maharani Berpasangan dengan Anies Baswedan

- Minggu, 30 Mei 2021 | 13:40 WIB
Puan Maharani disarankan berpasangan dengan Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Fauzan/nz)
Puan Maharani disarankan berpasangan dengan Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Fauzan/nz)

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon mengusulkan agar Ketua DPR Puan Maharani yang juga kader PDIP untuk berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden 2024. 

Menurut Effendi, jika Puan dipasangkan dengan Anies Baswedan maka akan menjadi kombinasi yang tepat di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya punya usul, saya bilang mba Puan itu dipasangkannya harus sama Anies. Ya jangan lagi Prabowo (Ketum Gerindra)," kata Effendi dalam diskusi virtual, Minggu (30/5/2021).

Menurut Effendi jika Puan berpasangan dengan Anies akan adanya rekonsiliasi nasionalis dan religius. Ia ingin PDIP kembali mengusung kader terbaiknya di Pilpres da diharapkan Partai Gerindra dapat mendukung pasangan Puan dan Anies.

Baca Juga: Mengintip Harta Kekayaan Puan Maharani yang Disebut-sebut Maju di Pilpres 2024

"Kalau usul saya Mbak Puan itu maju, kan bisa nyalonin sendiri PDI Perjuangan, bisa nyalon sendiri, jadi kali ini Gerindra ikut mendukung lah di belakang," urainya.

"Karena hitungannya kalau PDIP (suara) 24%, Gerindra itu 13% itu baru kurang dari 40%, kalau dua calon (capres) ya kalah. Tapi kalau itu dikombinasi dengan partainya yang mendukung Mas Anies wah itu bisa sesuatu," imbuh dia.

Selain itu, anggota Komisi I DPR RI ini menyampaikan jika Puan dan Anies dipasangkan, maka tak ada lagi celah untuk dibendung. Sementara jika dengan Prabowo-Puan menurutnya kurang mempunyai daya tarik bagi masyarakat umumnya.

"Mau cari celah di mana lagi, nasionalis religius sudah bersatu coba, itu baru sesuatu. Kalau cuma Prabowo-Puan menurut saya sih nggak ada yang news lah itu," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X