Terkejut Dipilih Jadi Kepala BNPB, Ganip Warsito: Kok Saya yang Ditunjuk?

- Selasa, 25 Mei 2021 | 16:36 WIB
Letjen Ganip Warsito. (Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)
Letjen Ganip Warsito. (Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Ganip Warsito merasa tak menyangka dipilih sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan menggantikan Doni Monardo. Hal itu disampaikannya pada acara serah terima jabatan.

"Saya sebenarnya sangat terkejut. Kok saya yang ditunjuk jadi kepala BNPB," ucap Ganip dalam siaran langsung Youtube BNPB, Selasa (25/5/2021).

Ia menilai bahwa tugas sebagai pimpinan di BNPB bukanlah sebuah hal yang mudah dilakukan. Serta menurutnya, tak hanya melibatkan fisik, melainkan juga kekuatan hati dan pikiran.

"Saya mengerti tugas BNPB sungguh sangat berat, karena saya melihat ini tugas kemanusiaan yang bukan hanya fisik yang dituntut," ungkapnya.

"Tapi hati, pikiran kita curahkan semuanya karena kita membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana," tambah Ganip.

Meski tugas berat sudah menantinya di depan, dan tidak mudah dalam penanganan segala macam bencana, namun Ganip bersyukur telah mendapatkan kepercayaan untuk memimpin BNPB.

"Dilain sisi saya berterima kasih, saya bersyukur karena memang ini mungkin perjalanan hidup yamg harus saya lalui," tandasnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X