The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Bantah Pertemuannya dengan Khofifah Membahas Pilpres 2024
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan Wali Kota Madiun Maidi (tengah). (photo/ANTARA FOTO/Siswowidodo)
News

Anies Bantah Pertemuannya dengan Khofifah Membahas Pilpres 2024

Minggu, 25 April 2021 13:09 WIB 25 April 2021, 13:09 WIB

INDOZONE.ID - Pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menimbulkan spekulasi bahwa keduanya sedang membahas Pilpres 2024.

Namun Anies membantah hal tersebut. Anies mengatakan, kunjungannya bersama Khofifah ke Dusun Alas Pecah, Desa Geneng, Ngawi untuk membahas kebutuhan pangan.

"Kita ini sedang berbicara tentang kebutuhan pangan, ketahanan pangan. Dan ingin memastikan bahwa harga di perkotaan mendapatkan suplai yang terjamin. Di sisi lain, kami ingin berbalas budi dengan petani, dengan membangun sistem yang berkeadilan," ujar Anies di Ngawi, Minggu (25/4/2021).

Anies mengatakan, kedatangannya ke Ngawi menjadi tahap baru kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Ngawi terkait support kebutuhan beras di Jakarta. Anies berharap ke depannya kerja sama ini terus berlanjut.

"Jadi kita sedang pagi ini, memulai sebuah babak baru kerja sama dengan Ngawi dan Insyaallah dengan Jatim. Di sini dengan sistem resi gudang, di beberapa tempat dengan gapoktan (Gabungan kelompok tani) kita memiliki kontrak kerja untuk penanaman padi dan memastikan bahwa, mereka punya kepastian pembeli, kami punya kepastian harga," terangnya.

Seperti diketahui, Anies dan Khofifah pernah menjadi menteri dalam kabinet Presiden Jokowi periode 2014-2019. Keduanya juga sempat menjadi  juru bicara Jokowi-Jusuf Kalla di Pilpres 2014.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US