Viral Pria Keliling Naik Motor Bawa Tulisan 'Butuh Pekerjaan', Langsung Interview di Jalan

- Rabu, 14 April 2021 | 10:34 WIB
Pria pencari kerja diinterview di jalan. (Tangkapan layar)
Pria pencari kerja diinterview di jalan. (Tangkapan layar)

Pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Mereka yang kehilangan pekerjaan pun harus putar otak demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria yang membawa kardus bertuliskan "butuh pekerjaan apa saja" sedang berhenti di pinggir jalan di sekitaran Lippo Cikarang. Dia tampaknya sudah berkeliling dengan motornya sambil membawa kardus tersebut.

Momen pria keliling bawa kardus bertuliskan "butuh pekerjaan apa saja" ini sendiri dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @msurya9673. Pengguna TikTok yang diketahui bernama Alex Satria Surya ini merasa tersentuh melihat perjuangan pria tersebut mencari kerja.

Alex yang sedang berjalan bersama anaknya di sekitar lokasi pun langsung menghampiri pria tersebut dan langsung melakukan interview di tempat. Seperti yang terlihat dalam video, Alex terlihat berbincang serius dengan pencari kerja tersebut.

"Kata-kata yang ditulis pake kardus ini yang membuat saya mampir untuk interview lapangan," tulis Alex pada keterangan videonya.

Dia kemudian mengatakan bahwa bisa bertahan di tengah pandemi adalah sebuah perjuangan yang hebat dan patut diapresiasi.

"Bertahan di tengah pandemi adalah sebuah perjuangan hebat. Bagi para istri hargai suamimu. Kadang dia tidak mengenal lelah agar kau dan anak-anak tetap tersenyum," lanjutnya.

Alex mengajak semua orang untuk peduli dengan orang sekitarnya yang sedang kesusahan karena hidup harus bermanfaat untuk orang lain. Setelah melakukan interview, pekerja tersebut langsung diminta datang ke kantor di hari yang sudah ditentukan.

Dia juga berpesan agar orang-orang yang saat ini masih bekerja tidak lupa bersyukur.

"Bagi teman-teman yang saat ini masih bekerja, jaga perusahaanmu, jangan pernah meludahdi dalam sumur yang airnya masih anda minum. Karena jadi pemimpin itu harus mutar otak dan strategi agar perusahaan tetap berjalan," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X