Terungkap! Jozeph Paul Zhang Biasa Dipanggil Pastor, Pengikutnya Banyak di Luar Negeri

- Minggu, 18 April 2021 | 16:42 WIB
Jozeph Paul Zhang (YouTube)
Jozeph Paul Zhang (YouTube)

Publik dibuat heboh oleh pernyataan-pernyataan kontroversial yang disampaikan oleh Jozeph Paul Zhang, yang ditayangkan di kanal YouTube pribadinya.

Belakangan terungkap, Jozeph ternyata merupakan seorang pendeta. Setidaknya begitulah ia disapa oleh orang-orang yang mengikuti omongannya via Zoom, yang kemudian ia tayangkan di YouTube.

Amatan Indozone pada beberapa kontennya, Jozeph memang konsisten membahas soal agama, terutama Islam di kanal YouTube-nya.

Bukan sekali dua kali ia menghina Islam, tetapi hampir selalu.

Ternyata, pengikutnya cukup banyak. Rata-rata tersebar di berbagai negara, mulai dari Amerika Selatan, Asia Timur, Asia Tenggara, dan Eropa. Mereka semua orang Indonesia yang tinggal di luar negeri.

Oleh pengikutnya, Jozeph biasa disapa dengan sapaan 'pastor'.

Adapun Jozeph Paul Zhang menjadi sorotan publik dalam beberapa jam terakhir. Itu setelah ia menghina agama Islam dan Nabi Muhammad.

Tak cuma itu, ia juga mengaku sebagai nabi ke-26. Ia pun menantang masyarakat untuk melaporkannya ke polisi. Ia menjanjikan uang tunai Rp1 juta bagi siapa yang berani melaporkannya.

Semua hinaan itu ia sampaikan saat berbicara di sebuah forum via aplikasi Zoom yang ia unggah di kanal YouTube pribadinya. Pertemuan itu bertajuk 'Puasa Lalim Islam'.

Di dalam videonya yang viral, Jozeph menghina Nabi Muhammad dengan menyebut nabinya Umat Islam itu sebagai nabi cabul.

"Nih gua nih nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X