The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Lonjakan Covid-19, Wagub DKI Minta Warga Rayakan Imlek dengan Sederhana
Situasi Wihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat pada perayaan Tahun Baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022. (INDOZONE-Harits Tryan)
News

Cegah Lonjakan Covid-19, Wagub DKI Minta Warga Rayakan Imlek dengan Sederhana

Hindari kerumunan.

Selasa, 01 Februari 2022 10:53 WIB 01 Februari 2022, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Perayaan Tahun Baru Imlek 2573 jatuh pada hari ini, yakni 1 Februari 2022. Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Ibu Kota merayakannya dengan sederhana. 

Ini lantaran kasus Covid-19 saat ini tengah meningkat. Dalam sehari, terdapat penambahan hingga 6.000 orang terinfeksi virus Corona di Jakarta.

"Kebijakan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Agama, Imlek boleh dilaksanakan secara sederhana," ucap Riza di Balai Kota DKI, Selasa (1/2/2022). 

Maka dari itu, Riza Patria pun meminta seluruh masyarakat untuk tidak menggelar acara yang menimbulkan kerumunan, dan berpotensi meningkatkan penularan Covid-19. 

"Semua yang melakukan kegiatan Imlek itu harus memastikan dan menyiapkan kepanitiaan satgas agar pelaksanaan Imlek baik, lancar, damai, bersukacita, tapi tidak ada kerumuman ya, tidak boleh ada keramaian yang berlebihan," katanya menerangkan.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPR RI tersebut juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, serta disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

"Perayaan Imlek dipersilahkan, diperbolehkan, namun demikian pastikan pelaksanaannya menggunakan prokes," kata Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US