Kapolri Pastikan Proses Pembangunan IKN Berjalan Lancar

- Minggu, 30 Januari 2022 | 15:40 WIB
  Desain eksterior yang bakal menjadi Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, Selasa (4/1/2022). (ANTARA/Instagram@nyoman_nuarta)
Desain eksterior yang bakal menjadi Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, Selasa (4/1/2022). (ANTARA/Instagram@nyoman_nuarta)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Kapolri memastikan proses pembangunan IKN berjalan dengan lancar. Pengecekan itu sendiri berlangsung pada Sabtu, 29 Januari 2022 kemarin. Kapolri meninjau langsung proses pembangunan di Penajam Paser Utara, Kaltim.

Kunjungan itu disebut Kapolri untuk memastikan perkembangan pembangunan IKN berjalan sesuai tahapan yang direncanakan.

"Tentunya kita ingin tahu secara langsung kondisi di lapangan, terkait dengan penjadwalan yang ada, apakah di dalam pelaksanaannya masih ada kendala atau tidak," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (30/1/2022).

Baca juga: Rapat Hingga Dini Hari, Pansus Sepakat RUU IKN Masuk ke Paripurna

Dalam proses peninjauan tersebut, Kapolri juga mendengar keluhan yang ada. Dia juga memberikan arahan dengan tujuan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan yang ada saat proses pembangunan berlangsung.

"Kita ingin tahu kondisi di lapangan dan kemudian kita bisa ikut membantu progres pembangunan bisa berjalan sesuai tahapan," katanya menjelaskan.

Lebih jauh, pimpinan Polri ini berharap dengan pemindahan ibu kota Indonesia ke wilayah yang baru, dapat baru menjadikan ibu kota di Indonesia menjadi ibu kota negara terbaik di dunia.

"Kita lihat di beberapa negara dengan memindahkan ibu kotanya sehingga  menjadi ibu kota terbaik di dunia, dan kita harap IKN menjawab tantangan itu. Selain itu terjadi pemerataan pembangunan, ekonomi, menjadi kota ramah lingkungan, dan dikenal dunia," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X