Usai Operasi Kanker Prostat, SBY Masih Jalani Pemulihan di AS Sebelum Pulang ke Indonesia

- Selasa, 23 November 2021 | 10:32 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyonoi (SBY) mengungkapkan kondisi terkini dirinya pasca menjalani operasi kanker prostat di Rumah Sakit Mayo Clinic, Amerika Serikat. Hal tersebut terungkap dalam video yang diunggah dalam akun instagram @aniyudhoyono.

"Saat ini saya berada di Mayo Clinic Rochester, Amerika serikat. Rochester adalah kota kecil terletak di bagian Minnesota. Di mana rumah sakit Mayo berada," kata SBY sebagaimana dilihat Indozone, Selasa (23/11/2021).

SBY berkata dirinya sudah berhasil menjalani operasi besar untuk mengangkat kanker prostat yang ada di dalam tubuhnya.

"Operasi pengangkatan prostat yang saya alami, berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan eskpetasi baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic, dan tentu harapan saya sendiri," katanya.

SBY juga menyatakan dirinya masih menjalani masa recovery pasca operasi. Ia mengaku akan patuh kepada anjuran dokter, agar bisa segera kembali ke Indonesia.

Baca juga: AHY Ungkap Kondisi Terkini SBY Pasca Jalani Operasi Kanker Prostat

"Beberapa saat mendatang saya masih harus berada di Rochester, untuk kelanjutan recovery dan insyallah pada saatnya akan kembali ke tanah air," ucap SBY.

Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), didiagnosis mengalami kanker prostat pada awal November lalu.

SBY memutuskan untuk menjalani pengobatan di Amerika Serikat, dengan pertimbangan pengalaman dan teknologi yang dimiliki dalam menangani penyakit ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X