Berulang Kali Beraksi, Jambret Pesepeda yang Meresahkan di Jakbar Akhirnya Diciduk

- Rabu, 22 September 2021 | 09:30 WIB
Aksi jambret pesepeda yang tertangkap kamera pengawas. (Istimewa)
Aksi jambret pesepeda yang tertangkap kamera pengawas. (Istimewa)

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat berhasil menciduk pria berinisial MS, pelaku spesialis jambret pesepeda di Jakarta Barat. MS diketahui sudah melakukan aksinya berulang kali.

"Benar anggota kami berhasil mengamankan pria berinisial MS pelaku jambret terhadap pesepeda," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakbar, Kompol Joko Dwi Harsono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakbar AKP Niko Purba menyebut tersangka sudah berulang kali melakukan aksi kejahatannya. Dari pengakuan tersangka, dirinya sudah enam kali beraksi dengan modus yang sama.

"(Pelaku) Mengakui enam kali melakukan penjambretan," beber Niko.

Dalam aksinya, Niko menyebut MS menyasar pesepeda yang menempelkan hp di stang sepeda. Dengan cepat, MS melakukan penjambretan dan melarikan diri.

"Memang (hp di stang sepeda) menurut dia lebih gampang, dia akan melakukan dari belakang. Jadi kewaspadaan korban memang minim sehingga memudahkannya melakukan penjambretan. Jadi trek lurus, bisa kabur, pasti kalah antara pesepeda dengan motor," kata Niko.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Pelaku juga masih menjalani proses introgasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X