Dituding Lakukan Penipuan Modus Jadi PNS, Anak Nia Daniaty Dipolisikan

- Jumat, 24 September 2021 | 17:20 WIB
Pelapor anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Pelapor anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya oleh seseorang. Olivia dituding melakukan penipuan dengan modus bisa memasukan orang menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Laporan polisi tersebut tertuang dengan bukti laporan dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 23 September 2021. Seorang pengacara bernama Odie Hodianto yang mewakilkan korban mengklaim ada ratusan orang yang menjadi korban dari penipuan ini.

"Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 Miliar lebih," kata Odie kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Dalam aksinya, Odie menyebut Olivia menawarkan korban agar bisa dengan mudah masuk menjadi PNS. Syaratnya korban harus membayar sebesar Rp25 juta sampai Rp156 juta agar bisa menjadi PNS.

Baca Juga: Viral Pemuda Bali Labrak Petugas Money Changer, Tak Rela Tamu Bulenya Ditipu

Korban kemudian membayar uang sesuai perjanjian dengan cara transfer. Namun, korban tak kunjung menjadi PNS sesuai janji Olivia hingga korban berinisiatif menanyakan status dirinya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"BKN menyatakan bahwa tidak ada namanya (melalui) jalur prestasi dari 2019 sampai tahun 2021," beber Odie.

Selain itu, Odie menyebut Olivia menyakinkan korban dengan dalih menggantikan posisi PNS yang dipecat hingga menggantikan PNS yang meninggal karena Covid-19. Odie berharap Olive dapat dihukum agar tidak ada korban lainnya.

"Perbuatanya harus masuk penjara agar tidak ada lagi korban," pungkas Odie.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X