Prof Zubairi Djoerban Beberkan Pentingnya Tetap Pakai Masker Meski Sudah Vaksin

- Jumat, 24 September 2021 | 12:50 WIB
Pengendara yang mengenakan masker melintas di dekat petugas yang melakukan sidak protokol kesehatan di Denpasar, Bali, Jumat (13/8/2021). (ANTARA/Fikri Yusuf)
Pengendara yang mengenakan masker melintas di dekat petugas yang melakukan sidak protokol kesehatan di Denpasar, Bali, Jumat (13/8/2021). (ANTARA/Fikri Yusuf)

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 IDI, Profesor Zubairi Djoerban terus memberikan edukasi kepada masyarakat soal Covid-19. Selain mengingatkan bahaya Covid-19, Zubairi Djoerban juga sering memberikan edukasi pentingnya melakukan vaksinasi.

Baru-baru ini, Prof Zubairi Djoerban kembali mengingatkan pentingnya masker meski sudah divaksin. Ada 4 poin yang diungkapkan oleh Prof Zubairi mengenai pentingnya penggunaan masker.

Pertama, orang yang sudah divaksin masih memungkinkan terinfeksi dan menyebarkan Covid-19 ke orang lain. Kemudian yang kedua, orang yang bermasker jadi lebih sedikit menyentuh wajah.

Lagi pula, tak ada orang di negara mana pun yang dirugikan karena memakai masker, kata Prof Zubairi Djoerban. Menurutnya, memakai masker lebih baik ketimbang berkoar-koar dan tidak melakukan apapun.

-
Prof Zubairi Djoerban beberkan pentingnya pakai masker. (Twitter)

Indonesia sendiri saat ini terus menggencarkan vaksinasi. Pemerintah sendiri saat ini sedang mengejar target vaksinasi 70 persen masyarakat Indonesia.

Indonesia diketahui kembali menerima empat kloter vaksin dengan total sebanyak 3,4 juta dosis pada Kamis (23/9/2021). Tiga dari empat vaksin kloter yang sudah tiba di Indonesia adalah vaksin Pfizer. Ada sekitar 310.050 dosis yang diterima pemerintah lewat pembelian langsung.

Indonesia juga menerima donasi vaksin Pfizer dari pemerintah Amerika Serikat yaitu sebanyak 871.650 dosis. Adapun total vaksin yang telah diterima Indonesia yaitu sebanyak 271,639,790 dosis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X