The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Pergantian Panglima TNI, Lodewijk: Semoga Bapak Presiden Segera Mengajukan
Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Soal Pergantian Panglima TNI, Lodewijk: Semoga Bapak Presiden Segera Mengajukan

Tunggu surat dari Presiden.

Kamis, 30 September 2021 15:26 WIB 30 September 2021, 15:26 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat segera mengirim surat terkait Panglima TNI yang menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Pergantian Panglima TNI, ya kita menunggu, mita monitor mudah-mudahan bapak Presiden segera mengajukan calon Panglima TNI,” kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Lodewijk ingin pengiriman surat pergantian Panglima TNI ke DPR sebelum masa reses pada 8 Oktober mendatang. Sehingga sebelum tanggal 7 Oktober sudah ada Panglima TNI baru.

"Diharapkan sebelum itu dengan masa reses yang Insya Allah selesai tanggal 7 (Oktober) kita sudah bisa memiliki panglima TNI," jelas dia.

Politikus Partai Golkar ini berucap jika tidak dilakukan sebelum masa reses DPR maka akan ada waktu yang sempit untuk memproses calon Panglima TNI pilihan Jokowi. Karena, Hadi akan pensiun tepat 1 Desember 2021.

"Kalau engga kita menunggu total waktu persiapan sangat sempit," urainya.

Sebelumnya Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mungkin mengirim surat ke DPR perihal pergantian Panglima TNI.

Menurut Pratikno, dalam waktu masih cukup untuk melakukan pergantian Panglima TNI sebelum Marsekal Hadi Tjahjanto memasuki masa pensiun pada bulan November mendatang.

“Jadi saya sampaikan, kita akan sampaikan secepatnya karena waktunya masih cukup untuk pergantian Panglima,” kata Pratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US