Ade Armando Pasca Dikeroyok: Jangan Takut, Allah Bersama Orang Benar!

- Jumat, 15 April 2022 | 19:24 WIB
Ade Armando saat di gedung DPR, lokasi demo 11 April. (INDOZONE/Harits Tryan)
Ade Armando saat di gedung DPR, lokasi demo 11 April. (INDOZONE/Harits Tryan)

Dosen UI Ade Armando masih menjalani perawatan medis di rumah sakit pasca dikeroyok massa saat demo 11 April yang lalu. Empat hari selang pengeroyokan, Ade Armando berpesan agar tidak takut karena Allah bersama orang benar.

Pesan Ade Armando itu disampaikan melalui sahabatnya, Nong Darol Mahmada. Nong menyebut Ade Armando menyampaikan pesannya usai dirinya mendapat kabar yang mensupportnya.

"Tanggapan Bang Ade sangat terharu dan mengucapkan banyak terima kasih dan berpesan katanya 'semuanya agar terus berjuang, jangan takut karena Allah akan selalu bersama orang orang yang menegakkan kebenaran'," kata Nong dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (15/4/2022).

Sekjen Pergerakan Indonesia Untuk Semua (PIS) ini mengaku dirinya baru selesai menjenguk Ade Armando di rumah sakit. Ade disebutnya masih dirawat secara intensif oleh tim medis.

Baca Juga: Sudah 7 Pelaku Pengeroyok Ade Armando yang Ditangkap

"Saya baru menengok Bang Ade yang sekarang berada di ruang inap RS Siloam Semanggi. Kondisi bang Ade masih terus intensif dimonitor oleh tim dokter secara holistik terkait pendarahan di otak, masalah kandung kemih, hidung dan luka lebam lecet bekas diseret dan dipukul bertubi-tubi dan membabi buta. Belum ada perkembangan yang berarti tapi diharapkan akan makin stabil kondisinya," beber Nong.

Lebih jauh Nong menyampaikan aspirasi pihak keluarga Ade Armando. Dia menyebut pihak keluarga memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian karena sudah mengusut kasus ini hingga menangkap sejumlah pelaku pengeroyokan.

"Pihak keluarga mengapresiasi kerja aparat kepolisian yang telah menangkap tujuh pelaku penyerangan dan pemukulan terhadap Bang Ade dan meminta para pelaku diproses hukum sampai tuntas dan dihukum seberat beratnya dan diharapkan pelaku lain belum ditangkap agar secepatnya ditangkap juga," kata Nong.

Sebelumnya, Ade Armando dikeroyok sejumlah orang saat berada ditengah-tengah aksi 11 April 2022 di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta. Dalam kasus ini, polisi sudah berhasil menangkap sejumlah pelaku pengeroyokan termasuk satu provokator.

Berikut Daftar Ketujuh Pelaku Pengeroyokan Ade Armando yang Sudah Ditangkap:

1. Muhammad Bagja.
2. Komaruddin.
3. Dhia Ul Haq.
4. Abdul Latip.
5. Alfikri Hidayatullah.
6. Markus Iswan.

Satu Provokator yang Sudah Ditangkap:

7. Arif Ferdini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X