The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Paksa Muhaimin Jadi Capres, PKB: Belum Tokoh yang Elektabilitasnya di Atas 30 Persen
Jazilul Fawaid. (instagram/@jfgaleri)
News

Paksa Muhaimin Jadi Capres, PKB: Belum Tokoh yang Elektabilitasnya di Atas 30 Persen

Senin, 06 Desember 2021 09:14 WIB 06 Desember 2021, 09:14 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan bahwa partainya akan terus berjuang untuk mencalonkan Ketua Umumnya yaitu Adbul Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Jazilul sekarang ini dari sejumlah nama yang muncul dalam survei-survei, belum ada satupun tokoh yang elektabilitasnya diatas 30%. Artinya belum ada capres yang dominan. Kondisi ini sangat berbeda dengan ketika menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, dimana saat itu nama Joko Widodo (Jokowi) begitu dominan sebagai capres petahana saat itu.

"Karena itu, PKB terus akan berjuang untuk mencalonkan Gus Muhaimin, ketum PKB, sebagai capres. Kalau ada yang bertanya siapa yang akan dicalonkan PKB, jawabannya satu: Gus Muhaimin," kata Jazilul kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Dia berujar bahwa pihaknya sangat menerima jika ada calon yang ingin diduetkan dengan calon presiden yang diusung oleh PKB yaitu Muhaimin.

"Kalau ada calon lain yang ingin diduetkan, Pak Ganjar, Pak Anies, Pak Ridwan Kamil, ya oke saja. Tapi Gus Muhaimin capresnya,” tegas dia.

BACA JUGA: Tak Mau Lamar Ganjar Pranowo, PKB: Dia yang Harus Melamar ke Kita!

Disebutkan Jazilul, Muhaimin sebagai tokoh yang memiliki track record panjang sejak muda sebagai aktivis, pimpinan DPR, MPR, menteri, dan terbukti sukses memimpin PKB.

"Dulu siapa yang menyangka Gus Dur bisa jadi presiden. Semua pengamatan salah. Kiai Ma’ruf Amin juga tidak terekam survei, tapi berhasil jadi wapres. Gus Muhaimin meski saat ini tak banyak terekam dalam survei, kita terus bangun momentum dan bergerak. Kita sekarang punya 58 kursi di DPR, masak kita gak yakin. Keyakinan itu penting,” tuturnya.

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, pada Pemilu 2024 mendatang, tidak ada capres petahana sehingga semua tokoh yang maju memiliki peluang yang sama. Selain itu diklaimnya abila Muhaimin bisa memimpin Indonesia, Wakil Ketua MPR ini memastikan Gus Muhaimin akan tegak lurus bekerja untuk kepentingan masyarakat.

"2024 adalah momentum karena tak ada incumbent, itu momentum bagus makanya kita harus usung Gus Muhaimin,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US