FOTO: Bencana Tumpahan Minyak California

- Senin, 4 Oktober 2021 | 09:11 WIB
REUTERS/Gene Blevins
REUTERS/Gene Blevins

Tumpahan minyak besar di lepas pantai California Selatan menyebabkan ikan mati, burung terperosok dalam minyak bumi dan lahan basah terkontaminasi. Para pejabat setempat menyebutnya sebagai 'bencana lingkungan.'

Penjaga Pantai AS yang memimpin pembersihan tumpahan minyak tersebut pada hari Minggu (3/10/2021) mengatakan ada penyelidikan sepanjang waktu tentang bagaimana tumpahan itu terjadi.

Dilansir dari Reuters, diperkirakan 126.000 galon, atau 3.000 barel telah menyebar ke lapisan minyak yang menutupi sekitar 13 mil persegi Samudra Pasifik sejak pertama kali dilaporkan pada Sabtu pagi, kata Kim Carr, Walikota Huntington Beach pada konferensi pers.

Ia menyebut tumpahan itu sebagai "bencana lingkungan" dan "potensi bencana ekologis." Kota tepi pantai, sekitar 40 mil selatan Los Angeles, merupakan daerah yang menanggung beban terberat dari tumpahan tersebut.

Tumpahan itu disebabkan oleh retakan yang terhubung ke anjungan minyak Elly dan membentang dari Dermaga Pantai Huntington hingga ke Pantai Newport.

Carr mengatakan rig minyak itu dioperasikan oleh Beta Offshore, anak perusahaan California dari Amplify Energy Corporation (AMPY.N) yang berbasis di Houston.

CEO Amplify Energy, Marty Willsher, mengatakan pada konferensi pers di Long Beach bahwa pipa telah dimatikan dan minyak yang tersisa disedot keluar. Ia mengatakan penyelam masih berusaha untuk menentukan di mana dan mengapa tumpahan itu terjadi.

Perwakilan AS Michelle Steel, seorang Republikan yang mewakili baagian daerah yang terkena dampak, mengirim surat kepada Presiden Demokrat Joe Biden untuk meminta deklarasi bencana besar untuk Orange County, yang akan membebaskan dana federal untuk membantu upaya pembersihan.

-
REUTERS/Gene Blevins
-
REUTERS/Gene Blevins
-
REUTERS/Gene Blevins
-
REUTERS/Gene Blevins
-
REUTERS/Gene Blevins

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X