Soal Usulan Halaman Gedung DPR Jadi RS Darurat Covid, NasDem Singgung Soal Bencana Baru

- Jumat, 9 Juli 2021 | 15:17 WIB
Halaman gedung parlemen MPR-DPR. (Wikipedia).
Halaman gedung parlemen MPR-DPR. (Wikipedia).

Usulan untuk menggunakan halaman dan gedung DPR/MPR guna menjadi rumah sakit darurat penanganan Covid-19 muncul. Fraksi NasDem di DPR RI mengingatkan usulan tersebut tak hanya sekedar emosional dan heroisme saja.

Wakil Ketua Fraksi NasDem di DPR, Willy Aditya mengatakan, usulan fasilitas negara menjadi lokasi penanganan Covid-19 memang bagus. Namun kalau hanya sekadar diusulkan secara emosional justru akan malah menjadi bencana baru.

"Usulan menjadikan gedung pemerintahan, dan berbagai fasilitas negara untuk menjadi lokasi penampungan pasien covid itu bagus. Namun kalau hanya diusulkan secara emosional justru kita akan melihat bencana baru. Heroisme itu memang dibutuhkan oleh orang-orang yang kurang percaya diri akan kemampuan dan kekuatan dirinya dan bangsanya," kata Willy kepada Indozone, Jumat (9/7/2021).

Willy berujar sejatinya fasilitas publik seperti Gedung DPR  untuk menjadi tempat menampung penderita Covid-19 bukan hal sulit bagi pemerintah. Namun diperlukan pola berpikir yang matang dan tak sekadar heroisme sesaat saja.

"Namun kita juga perlu berpikir lebih dari sekedar heroisme. Posko-posko itu tentu harus didukung oleh tenaga medis, tenaga perawat, bahkan fasilitas pendukungnya. Ini semua harus disiapkan secara integratif dan strategis," tegasnya.

Menurut dia, Partai NasDem tentunya menyambut baik gotong-royong segala kalangan untuk sama-sama melalui masa pandemi ini dengan kemenangan gemilang. Hal itu bisa dimulai dari dalam rumah masing-masing, dari kantor masing-masing saat ini juga.

"Partai NasDem sudah memulai gotong royong ini dengan membangun posko vaksinasi bagi masyarakat dengan target 1 juta orang. Kantor-kantor partai saat ini juga sudah bertambah fungsi untuk menjadi posko-posko bantuan bagi masyarakat," tandas Willy.

Baca Juga: Thailand Rombak Bandaranya Jadi Rumah Sakit Karena COVID-19 Menggila

Sebelumnya diketahui, Fraksi Partai Demokrat mempersilahkan jika halaman dan gedung DPR/MPR RI dijadikan rumah sakit penanganan Covid-19. Pernyataan itu disampaikan dua politisi Partai Demokrat Benny K Harman dan Andi Arief.

Awalnya, usul itu muncul dari Penasehat Fraksi Partai Demokrat di DPR Benny K. Harman. Benny dalam akun Twitter yakni @BennyHarmanID menilai jika halaman atau gedung DPR/MPR bisa dijadikan RS Darurat jika memang rumah sakit sudak tidak bisa menampung pasien Covid-19.

"Kalo memang rumah sakit sudah penuh sehingga banyak pasien Covid terlantar dan harus tunggu antri berjam-jam, sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat. Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid. Ada pendapat lain? #Liberte!" cuit Benny dilihat, Jumat (9/7/2021).

Kemudian Andi melalui akun twitter yaitu @Andiarief pun menanggapi, dan menyebut fraksi Partai Demokrat mempersilahkan penggunaan halaman atau gedung DPR/MPR sebagai RS Darurat.

"Fraksi Partai Demokrat mempersilahkan halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat penanganan Covid-19," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X