Begini Kronologi Kebakaran Ponpes di Kerawang yang Tewaskan 8 Santri

- Selasa, 22 Februari 2022 | 13:41 WIB
Ilustrasi kebakaran. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi kebakaran. (ANTARA FOTO)

Polda Jawa Barat membeberkan kronologi kebakaran Pondok Pesantren Miftahul Khoerot, Karawang, Jawa Barat yang menewaskan delapan santri. Kronologi kebakaran ini didapat dari keterangan saksi yang selamat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo menyebut kasus ini terjadi pada Senin, 21 Februari 2022 sekitar pukul 13.00 WIB. Dari keterangan saksi bernama Rais, kebakaran bermula dari sebuah kipas yang mengalami korsleting.

"Dugaan awal berdasarkan keterangan saksi selamat melihat korsleting kipas angin yang mengeluarkan percikan api," kata Kombes Ibrahim saat dihubungi INDOZONE, Selasa (22/2/2022).

Selanjutnya, Ibrahim menyebut percikan api dari kipas jatuh ke arah kasur. Akibatnya, api pun mulai melahap pesantren tersebut.

"Percikan api tersebut jatuh ke kasur yang menyebabkan kasur tersebut terbakar merambat ke tong sampah dan ke lemari baju sehingga api membakar atap kamar lantai dua," beber Ibrahim

Meski begitu, pihak kepolisian sendiri masih menyelidiki terkait penyebab terbakarnya pesantren tersebut.

"Untuk kepastian penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," kata Ibrahim.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Miftahul Khoerot, Karawang, Jawa Barat. Akibat kebakaran tersebut sebanyak delapan santri tewas dan dua lainnya mengalami luka bakar.

Kedua korban yang mengalami luka tersebut hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Karawang. Sedangkan pihak kepolisian sendiri masih menyelidiki kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X