KKB Serang Karyawan PTT dan TNI di Papua, 8 Orang Tewas

- Jumat, 4 Maret 2022 | 08:51 WIB
Ilustrasi penembakan. (Unsplash/Kony)
Ilustrasi penembakan. (Unsplash/Kony)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau Kelompok Separatis Teroris (KST) kembali menebar aksi teror. Mereka menyerang TNI dan karyawan PTT hingga mengakibatkan sebanyak delapan orang tewas.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menyebut insiden tersebut terjadi pada Rabu, 2 Maret 2022 sekitar pukul 13.00 WIT. Insiden ini terjadi di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

"Saat itu karyawan PTT yang sedang melaksanakan perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel tiba-tiba diserang oleh KST," kata Erlangga dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: KKB Serang Pos TNI di Kabupaten Puncak Papua, 2 Prajurit Tewas

Akibat penyerangan itu, sebanyak delapan karyawan meninggal dunia. Hal tersebut dapat terlihat dari rekaman CCTV di lokasi.

"Akibat dari penyerangan tersebut, delapan orang karyawan PTT meninggal dunia. Hal tersebut terlihat melalui rekaman CCTV Tower PTT bahwa salah seorang karyawan PTT yang selamat bernama NS dan meminta bantuan penyelamatan di Tower BTS 3," beber Erlangga.

Di hari yang sama, Erlangga menyebut personelnya yang berada sekitar 15 km dari penembakan karyawan PTT juga diserang oleh KKB namun, TNI berhasil memukul mundur KKB tersebut. Sayangnya, satu prajurit TNI Satgas Kodim Yonif R 408/SBH bernama Pratu Herianto terkena tembakan pada bagian leher bawah telinga.

"Direncanakan evakuasi Pratu Herianto menuju Timika pada hari Jumat dengan menggunakan pesawat guna mendapatkan penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X