DPR Bakal Segera Matangkan Pembahasan Pemilu 2024

- Kamis, 2 Desember 2021 | 15:47 WIB
Ilustrasi rapat DPR RI. (Istimewa)
Ilustrasi rapat DPR RI. (Istimewa)

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan, bahwa pihaknya baru akan menggelar rapat kerja dengan mendagri, KPU, Bawaslu, dan DKPP terkait jadwal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada masa sidang berikutnya.

Menurut Doli, Komisi II DPR sudah menggelar rapat internal dan semuanya sepakat rapat baru akan digelar masa sidang berikutnya atau awal tahun 2022.

"Kami di Komisi II, tadi kami baru rapat dan merencanakan nanti akan menggelar raker komisi II dengan mendagri dengan seluruh penyelenggara pemilu nanti masa sidang setelah reses,” kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Dia memaparkan DPR sendiri akan memasuki masa reses pada tanggal 16 Desember 2021. Sehingga alasan itulah yang membuat pihaknya menetapkan pembahasan Pemilu 2024 dengan pemerintah dan KPU di masa sidang berikutnya.

Terkait permintaan KPU yang menginginkan rapat kerja digelar pada 7 Desember mendatang, Doli menegaskan apabila pihaknya belum menerima surat dari KPU. Ia hanya menginginkan apabila Komisi II DPR RI tidak bisa diintervensi oleh lembaga lain.

"DPR ini kan punya agenda sendiri dan mandiri. Kami punya perencanaan sendiri, kapan kami rapat, kapan kami mau memutuskan sesuatu, jadi ga bisa diintervensi dengan institusi yang lain, harus tanggal 7, maunya begini," jelas Politisi Golkar ini.

"Jadi tolong hormati DPR, jadi ga bisa didikte harus tanggal 7.  DPR ini adalah lembaga negara yang punya agenda sendiri yang punya perencanaan sendiri," tambah Doli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X