The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Mau Omicron Ganggu Pemulihan Ekonomi, Jokowi Perintahkan Antisipasi Sedini Mungkin
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) 2021 di Jakarta, Rabu (24/11/2021). (ANTARA FOTO/HO/ BPMI Setpres/Lukas/aww)
News

Tak Mau Omicron Ganggu Pemulihan Ekonomi, Jokowi Perintahkan Antisipasi Sedini Mungkin

Tetap waspada.

Senin, 29 November 2021 16:02 WIB 29 November 2021, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tetap waspada menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Apalagi badan kesehatan dunia atau WHO, mengungkapkan varian Covid-19 yang baru yaitu Omicron atau B.1.1.529.

"Selain varian lama di beberapa negara, telah muncul varian baru varian Omicron yang harus menambah kewaspadaan kita," ungkap Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/11/2021).

Jokowi menyatakan, antisipasi dan mitigasi perlu dilakukan sedini mungkin. Agar nantinya varian baru Omicron tidak mengganggu kesinambungan program pemulihan, yang sedang dilakukan pemerintah pasca-dihantam pandemi Covid-19.

“Antisipasi dan mitigasi perlu dipersiapkan sedini mungkin agar tidak mengganggu kesinambungan program reformasi struktural yang sedang kita lakukan, serta program Pemulihan Ekonomi Nasional yang sedang kita laksanakan,” kata Jokowi.

Kepala Negara juga meyakini ancaman pandemi Covid-19 masih belum akan berakhir hingga tahun depan. 

“Ditahun 2022, pandemi Covid masih menjadi ancaman dunia dan juga menjadi ancaman bagi negara kita Indonesia,” ucap Jokowi.

WHO telah menetapkan varian B.1.1.529 Covid-19 dengan nama Omicron. Varian yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan ini sudah masuk dalam kelompok variant of concern (VoC) atau varian yang menjadi perhatian.

Para pakar sangat khawatir dengan varian tersebut karena dinilai memiliki mutasi yang tak biasa serta sangat menular.

"Varian ini memiliki sejumlah besar mutasi, beberapa di antaranya mengkhawatirkan," kata WHO dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US