Tampang RS, Anak Durhaka yang Gorok Ibu Kandung, Kepala Diinjak Warga

- Rabu, 8 September 2021 | 15:58 WIB
Pelaku pembunuhan ibu kandung (Istimewa)
Pelaku pembunuhan ibu kandung (Istimewa)

Seorang pemuda yang berinisial RS (23) menggorok ibunya sendiri hingga tewas. Korban merupakan penjual bubur di Kelurahan Mertasinga, Cilacap, Jawa Tengah.

Wanita tersebut ditemukan bersimbah darah di pintu kamar kontrakan setelah kepalanya ditebas dengan golok oleh anak kandungnya.

"Kejadian pembunuhan di Jalan Kelinci Timur, korban seorang wanita (ibu) dan dibunuh oleh anaknya," ujar Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Rifeld Constantien Baba, Rabu (8/9/2021).

-
Ibu kandung dibunuh anak sendiri (Istimewa)

Korban diketahui bernama Wasitoh (43) warga RT 04 RW 06 Mertasinga. Sementara, pelakunya adalah anak sendiri yang berinisial RS (23).

Saksi mata mengungkapkan kejadian tersebut bermula saat korban dan pelaku terlibat keributan. Diduga, pelaku nekat menggorok ibunya karena tidak dibelikan motor. Ibunya menolak karena masih belum mempunyai cukup uang.

-
Pelaku pembunuhan ibu kandung (Istimewa)

Namun, RS tidak terima alasan tersebut. Ketika warga hendak melerai, pelaku tiba-tiba menuju dapur dan mengambil golok.

Dengan cepat, pelaku menggorok leher ibunya sendiri hingga korban tumbang dalam kondisi bersimbah darah. 
Pelaku kemudian langsung diamankan dengan warga. Polisi dibantu anggota TNI juga turut mengamankan anak durhaka tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, badannya ditekan oleh aparat, diduga karena berusaha memberontak. Lalu, ada warga lain yang menekan kepala pemuda tersebut dengan kaki.

-
Pelaku pembunuhan ibu kandung (Istimewa)

"Satu tersangka sudah diamankan dan saat ini dalam penanganan Sat Reskrim Polres Cilacap bekerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Cilacap Utara," ucap Rifeld.

Warga setempat mengatakan pelaku memang pendiam. Selama ini dia tinggal bersama ibu dan dua adiknya, sementara ayahnya merantau di luar kota. Biasanya, pelaku membantu ibunya berjualan bubur di sekitar pasar Palem Gading.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X