The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Varian Baru Corona dari India dan Afrika Selatan Masuk Jakarta, Ini Respons Wagub DKI
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
News

Varian Baru Corona dari India dan Afrika Selatan Masuk Jakarta, Ini Respons Wagub DKI

Tetap disiplin.

Rabu, 05 Mei 2021 09:29 WIB 05 Mei 2021, 09:29 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapan terkait varian baru Covid-19 dari India dan Afrika Selatan yang dikabarkan telah masuk ke ibu kota.

Mengenai hal tersebut, Riza mengimbau masyarakat tidak panik meski penularan varian baru tersebut disebutkan lebih cepat dibandingkan virus Corona.

"Jadi virus dari India, Inggris, dan Afrika, semua memiliki kecepatan yang lebih tinggi, bahkan sampai 10 kali lipat kecepatan penularannya," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (5/5/2021).

Untuk mengantisipasi penyebaran mutasi virus itu, politisi Partai Gerindra ini pun meminta seluruh warganya tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Google Tak Sengaja Ungkap Kehadiran Pixel Buds A di Akun Twitter Resminya!

Oleh sebab itu, Riza meminta kepada seluruh warganya untuk tidak melakukan mobilitas tinggi, apalagi jelang Hari Raya Idul Fitri yang mana mudik sudah menjadi bagian dari tradisinya.

"Kami minta semua warga hati-hati, waspada, lebih baik berada di rumah, jangan mudik, laksanakan prokes secara ketat," tandasnya.

Sekadar diketahui, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut ada dua varian baru virus Corona yang masuk ke Indonesia. Varian baru itu berasal dari India dan Afrika Selatan yang telah ditemukan di Jakarta dan Bali.

"Sudah ada mutasi baru yang masuk yaitu mutasi dari India, ada 2 insiden yang sudah kita lihat dua-duanya di Jakarta dan satu insiden untuk mutasi dari Afrika Selatan yang masuk, itu yang ada di Bali," ucap Budi Gunadi, Senin, (3/5/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US