Ternyata Begini Dalih Tukang Ojek Penodong Kurir di Bogor Bisa Punya 2 Pistol

- Senin, 3 Mei 2021 | 20:04 WIB
Ilustrasi pistol. (INDOZONE)
Ilustrasi pistol. (INDOZONE)

Mendang (40), sopir ojek pangkalan yang viral karena menodongkan pistol ke arah kurir di Bogor diketahui memiliki dua pistol berjenis air soft gun. Kepada polisi, tersangka membeberkan alasannya memiliki pistol.

Kapolres Bogor AKBP Harun menyebut tersangka berprofesi sebagai ojek yang kerap beroperasi malam hari. Untuk itu, tersangka memiliki pistol untuk menjaga diri.

"Dia tukang ojek di daerah Tenjolaya sana, alasannya untuk mengamankan diri waktu malam-malam. Dia membeli tanpa disertai dengan surat-surat," kata Harun dalam konferensi pers di Mapolres Bogor, Senin (3/5/2021).

Harun mengatakan tersangka membeli senjata tersebut melalui online. Tersangka juga baru memiliki senjata itu selama sekitar satu bulan.

Lebih jauh Harun menyebut pihaknya belum mendapat indikasi terkait dugaan tindak pidana lainnya yang dilakukan oleh tersangka. Namun, polisi sendiri masih mendalaminya.

"Sampai saat ini tidak ada yang dialami oleh tersangka ini terkait dengan dugaan tindak pidana lainnya," beber Harun.

BACA JUGA: Ngeri! Rumah Ini Disensor dari Google Maps karena Jadi Tempat Penyekapan Sadis

Sekadar informasi, kasus ini bermula dari viralnya sebuah video penodongan terhadap seorang kurir. Usut punya usut, kurir tersebut sedang mengantarkan barang pesanan pelaku berupa sandal.

Saat barang tersebut diterima pelaku, dia nampak tidak puas dan meminta barang tersebut dibawa lagi. Namun, sang kurir menolak karena segel barang tersebut sudah dibuka. Tak terima, pelaku masuk ke rumah dan mengambil senjata kemudian menodongkannya ke arah kurir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X