Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun Ternoda oleh Sampah

- Kamis, 6 Januari 2022 | 10:23 WIB
Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun di Parepare, Sulawesi Selatan. (Rudi Hartono/IDZ Creators)
Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun di Parepare, Sulawesi Selatan. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Kisah perjalanan cinta Presiden RI ke-3 B.J. Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Habibie menginspirasi banyak orang. Kisah cinta kedua tokoh bangsa ini, bahkan sempat dibuatkan film dan menguras air mata penontonnya. 

-
Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Di Parepare, Sulawesi Selatan, sebuah monumen yang diberi nama Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dibangun. Monumen tersebut dibuat untuk mengenang cinta B.J. Habibie kepada istrinya Ainun, sekaligus sebagai kado pernikahan untuk keduanya.

-
Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Setelah sempat ditutup karena direvitalisasi, monumen yang berlokasi di Lapangan Andi Makkasau, Jalan Karaeng Burane, Mallusetasi, Ujung, Parepare, ini kembali dibuka.

Proyek perbaikan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun menelan biaya hampir Rp183 juta. Masyarakat kembali bisa mengunjungi monumen, sekedar berfoto atau beristirahat setelah menempuh perjalanan panjang.

"Bulan lalu saya lewat di sini memang patungnya masih ditutup terpal jadi enggak sempat mampir. Nah sekarang sepertinya sudah dicat, warnanya sekarang beda. Jadi memang ada sedikit perubahanlah dari biasanya,” ujar Imran salah satu pengunjung asal Kabupaten Pinrang.

-
Sampah di sekitar Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Sayangnya, sejak kembali dibuka ikon wisata Kota Parepare ini terlihat kotor karena sampah yang berserakan di area monumen. Petugas kebersihan juga tidak terlihat membersihkan sampah. Kondisi tersebut membuat keindahan monumen berkurang.

-
Sampah di sekitar Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya masih sangat rendah. Oleh karena itu, pengunjung diimbau terus menjaga kebersihan di sekitar monumen. Jangan sampai bukti kemurnian cinta kedua tokoh bangsa ini ternoda oleh orang-orang yang enggak bertanggung jawab.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini. 

-
IDZ Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X