The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Harga Cabai dan Telur Melonjak, DPRD DKI akan Panggil Anak Buah Anies
Seorang pedagang menimbang cabai merah dagangannya di Pasar Malaka, Rorotan, Jakarta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News

Harga Cabai dan Telur Melonjak, DPRD DKI akan Panggil Anak Buah Anies

Untuk dimintai penjelasan.

Rabu, 05 Januari 2022 14:57 WIB 05 Januari 2022, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Komisi B DPRD DKI Jakarta akan memanggil dinas Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta, Dharma Jaya, Food Station dan Pasar Jaya. Hal itu terkait kenaikan sejumlah bahan pangan.

Pasalnya diketahui, harga sejumlah pangan, yakni seperti minyak goreng, cabe rawit merah dan telur melonjak akhir-akhir ini. Maka dari itu, DPRD DKI akan meminta penjelasan dinas terkait.

"Kenaikan harga telur, cabai, (minyak goreng) ini bagaimana antisipasi pemda ke depannya seperti apa," ucap Ketua Komisi B DPRD DKI, Abdul Aziz, Rabu (5/1/2022).

"Apakah akan ada operasi pasar kalau tidak alternatifnya apa? besok kita akan gali," tambah politisi PKS tersebut.

Aziz pun menyebutkan bahwa pemanggilan terhadap dinas terkait pun akan pada Kamis (6/1) besok pukul 10.00 WIB. Rapat itu juga akan beragendakan tentang evaluasi kerja tahun lalu dan rencana tahun ini.

Namun, ia mengungkapkan pihaknya belum ada rencana untuk menyarankan adanya pemberian subsidi kepada bahan pangan yang naik itu.

"Itu besok akan kita bahas, karena kalau kita bicara subsisidi ini kita bicara jangka panjang, kalau jangka pendek kan operasi pasar, karena begini," terangnya.

"Ini banyak kaitannya dengan penyimpanan atau cold storage untuk barang barang yang memang fluktuatif," tandas Aziz.

Sekadar diketahui, berdasarkan data dari Kementerian Pertanian per 3 Januari 2022, harga pangan, seperti cabai rawit merah rata-rata di nasional dibandrol Rp 85 ribu per kilogram. 

Sementara harga minyak goreng kemasan sederhana per 3 Januari 2022 rata-rata berada di kisaran Rp 19 ribu per liter di seluruh provinsi Indonesia. Sedangkan, harga telur dengan rata-rata secara nasional berada di harga Rp 30 ribu per kg.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US