Fahri Hamzah Terus Kritik Partai Oposisi di DPR, Dinilai Lalai dan Sibuk Pencitraan

- Rabu, 1 September 2021 | 09:03 WIB
Fahri Hamzah (Instagram/fahrihamzah)
Fahri Hamzah (Instagram/fahrihamzah)

Politisi Fahri Hamzah terus mengkritik kinerja fraksi oposisi di DPR RI. Kritikan itu disampaikannya melalui cuitan di akun Twitter @fahrihamzah baru-baru ini.

Fahri menilai fraksi oposisi lalai terhadap tanggung jawabnya sehingga membiarkan rakyat menjadi korban. Tak hanya itu, Fahri menganggap fraksi oposisi justru malah sibuk dengan urusan pribadi masing-masing.

"Mengapa rakyat yang sudah nyoblos dan mengorbankan biaya pemilu trilyunan lalu menggaji wakilnya masih harus kelimpungan bahkan menjadi korban? Mengapa rakyat tidak istirahat urus politik dan fokus cari kehidupan? Karena yg diberi amanah lalai dan sibuk pencitraan," tulis dia dikutip Indozone, Rabu (1/9/2021).

Menurut Fahri, seharusnya rakyat saat ini tidak lagi hidup dalam kesusahan. Namun sayang, fraksi oposisi saat ini justru lebih banyak diam dan tidak berani bersuara mengkritik kebijakan pemerintah yang dinilai tidak pro rakyat.

"Rakyat harusnya berhenti berpolitik dan gesek2an setelah pemilu dan nyoblos. Tapi kenapa terus terjadi sampai rakyat gak bisa hidup tenang? Karena sistem perwakilan absen, kongresional yg tak dimengerti oleh parpol yg sdh duduk dapat fasilitas, gaji dan kekebalan," tulis dia lagi.

Sebelumnya, Fahri Hamzah menilai bahwa fraksi oposisi di DPR RI kurang cerewet. Menurut dia, saat ini banyak fraksi yang mengaku di pihak oposisi namun tidak tau bagaimana caranya menjadi oposisi.

"Banyak partai yang tidak tau cara oposisi dalam presidensil. Bicara 'kami oposisi' tapi faktanya parlemen kita sepi dari orang cerewet," tulis dia beberapa waktu lalu.

Dalam cuitannya yang lain, Fahri membuat tagar yang menyebut fraksi oposisi planga-plongo.

"#OposisiPlangaPlongo," demikian tulis Fahri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X